JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kebakaran Rumah di Toroh Grobogan, Nyamin Teriak Histeris Sambil Berhamburan Menyelamatkan Diri

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang puncak musim kemarau, peristiwa kebakaran di Grobogan makin marak. Peristiwa kebakaran terbaru terjadi di Dusun Kaman, Desa Sugihan, Kecamatan Toroh, Rabu (5/8/2020).

Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB itu mengakibatkan satu rumah milik Nyamin (63), warga setempat, ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran diketahui beberapa warga yang saat itu lewat di depan lokasi kejadian. Saat itu, warga melihat ada asap tebal dari rumah bagian belakang.

Baca Juga :  Jika Dinilai Berbahaya, Gubernur Ganjar Minta KPU dan Bawaslu Pertimbangkan Usulan Penundaan Pilkada Serentak 2020

Tidak lama kemudian, salah satu penghuni rumah berlarian keluar sambil berteriak minta tolong dan mengabarkan kalau rumahnya terbakar.

Mendengar teriakan itu puluhan warga segera berlarian untuk melakukan pemadaman.

Namun, upaya pemadaman tidak bisa maksimal karena kobaran api sudah terlanjur membesar. Akibatnya seluruh bangunan rumah kayu berukuran 9×25 meter beserta amukan api baru terkendali setelah ada bantuan tiga mobil damkar dari pos induk Purwodadi.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Tukang Loper Roti di Doyong Miri. Hanya Dalam 3 Jam, Rumah dan 2 Sepeda Motor serta Harta Benda Hangus Tak Tersisa, Pemilik Terpaksa Ngungsi

Kapolsek Toroh AKP Darmono mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk tafsir kerugian material diperkirakan mencapai Rp 30 juta.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik,” katanya dilansir Tribratanews. Edward