JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Long Weekend, Pesona Telaga Madirda Karanganyar Terus Sedot 3.000 Pengunjung Perhari, Parkir Sampai Tak Muat. Air Terjun Jumog Juga Menggeliat Pikat 3.000 Wisatawan Harian

Pengunjung menikmati suasana air Terjun Jumog Karanganyar, Jumat (21/8/2020). Foto/Beni
Pengunjung menikmati suasana air Terjun Jumog Karanganyar, Jumat (21/8/2020). Foto/Beni

KARANGANYAR-Libur panjang minggu ini tempat wisata di Karanganyar kembali jadi idola. Kali ini obyek wisata alami Telaga Madirdo yang terletak di kaki bukit Ngargoyoso benar-benar menjadi idola wisatawan.

Jumlah pengunjung sejak Kamis kemarin tembus 3.000 orang per hari. Dan diperkirakan puncak libur pada Jumat-Minggu tembus 10.000 pengunjung.

Eko (30) pengurus BUMdes Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar selaku lembaga operator Telaga Madirda mengatakan jumlah pengunjung mengalami peningkatan dahsyat sehingga lahan parkiran pun agak sulit terpaksa diarahkan menempati lahan warga.

“Dari plat nomornya banyak pengunjung bermobil dari luar kota meskipun pengunjung dari Soloraya juga banyak,” tandasnya.

Baca Juga :  Gudang Kayu di Tasikmadu Terbakar, Diduga Konsleting dari Pompa Air

Untuk itu pihaknya lakukan persiapan khusus guna antisipasi kemungkinan terjadi ledakan jumlah pengunjung pada puncak akhir liburan minggu ini.  Salah satunya perluasan sementara lahan parkir meminjam lahan warga juga persiapan penambahan tikar untuk lesehan pengunjung. “Kami juga lakukan perbaikan dan percepatan pembangunan rumah makan di dalam lokasi telaga” ungkapnya.

Untuk liburan panjang harga tiket masuk tetap sama Rp 10.000 per orang alias tidak dinaikkan guna merangsang pengunjung ke Telaga Madirdo.

Sementara itu pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , di obyek wisata Air Terjun Jumog juga mengalami peningkatan pengunjung mulai Jumat (21/08/2020). Diperkirakan masuki puncak liburan akan terjadi peningkatan hingga tembus 3.000 per hari.

Baca Juga :  Terduga Pelaku Penembakan Kucing Tetangga di Colomadu Karanganyar Bisa Dijerat Pasal 302 KUHP. Polres Pastikan Segera Panggil Terlapor!

Yasnita (35) pengunjung Air Terjun Jumog mengaku senang dengan obyek wisata alami indah Jumog.

“Saya tadi antri saat bayar retribusi di Jumog memang pengunjungnya cukup banyak,” tandasnya.

Sementara, Kadinas Pariwisata Pemkab Karanganyar, Titis Jawoto saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu menyebutkan sejak pelonggaran Covid 19, banyak wisatawan kangen berkunjung di obyek wisata Karanganyar.

“Sejak dibuka kembali dua bulan lalu geliat kunjungan wisata di Karanganyar terlihat menggeliat,” ujarnya. Beni Indra