JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Menpan RB Sidak Kesiapan Layanan Publik Polresta Solo

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesiapan layanan publik di Polresta Solo, Kamis sore (27/8/2020). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesiapan layanan publik di Polresta Solo, Kamis sore (27/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Tjahjo meminta Polresta Solo untuk selalumerespon cepat setiap aduan masyarakat yang masuk.

“Saya ingin melihat kesiapan Polresta Solo dalam hal pelayanan publik. Karena Polresta Solo menjadi barometer nasional, mengkoordinir seluruh wilayah di Soloraya juga. Polresta Solo harus menjadi terdepan melayani masyarakat,” urainya.

Baca Juga :  Gandeng SOLOPEDULI, SOLUSI ZAKAT Salurkan Sembako Dan Uang Santunan Anak-anak Yatim

Tjahjo mengingatkan terkait Kota Solo menjadi wilayah sumbu pendek. Maka harus mampu mengantisipasi segala bentuk ancaman yang kemungkinan datang.

Di sisi lain, untuk memaksimalkan layanan kepada publik, Tjahjo merekomendasikan untuk pihak terkait merenovasi Gedung Polresta Solo.

“Semua sudah tahu, Kota Solo seperti apa. Polresta Solo ini menjadi salah satu bagian memberikan layanan publik. Kami merekomendasikan gedung dibangun, untuk memaksimalkan pelayanan,” bebernya.

Baca Juga :  Sepekan Petugas Gabungan Jaring 283 Pelanggar Protokol Kesehatan di Solo, Tidak Ada yang Melanggar Lebih Sekali

Di sisi lain, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak memastikan semua bentuk layanan publik di Polresta Solo sudah sesuai prosedur.

“Pelayanan SPKT, pelayanan SIM dan pelayanan SKCK. Kamis memastikan sudah sesuai standar dan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 ini,” tukasnya. Prihatsari