JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Kuliner

Pakar Kuliner Indonesia Sisca Soewitomo Unggah Foto “Gantung Panci”, Pertanda Pensiun?

Pakar kuliner Indonesia, Sisca Soewitomo. Foto: Instagram/sisca.soewitomo

JOGLOSEMARNEWS.COM Pakar kuliner Indonesia, Sisca Soewitomo, pada Selasa (4/8/2020), mengunggah sebuah foto yang mengejutkan di akun Instagramnya.

Salah satu juru masak profesional senior Tanah Air itu mengunggah foto dirinya sedang menggantung panci. Dalam keterangan foto, ia pun menuliskan tentang “gantung panci”.

“Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci..” tulis Ibu Sisca.

Tangkapan layar unggahan terbaru pakar kuliner Sisca Soewitomo di Instagram, yang menandakan pensiun. Foto: Instagram/sisca.soewitomo

Menanggapi unggahan itu, para netizen pun banyak yang kemudian menafsirkan postingan tersebut sebagai tanda jika Sisca Soewitomo memutuskan untuk pensiun dari dunia kuliner yang telah digelutinya selama puluhan tahun.

“Terima kasih resepnya ibu selalu menginspirasi,” tulis salah satu netizen di kolom komentar.

“Lho buuu… maksudnya gimana bu… ayo terus berkarya bu…” tulis komentar lainnya.

Baca Juga :  Kuliner Unik, Begini Lho Cara Membuat Oseng Jambu Mete Maupun Botok Mete Khas Wonogiri, Dijamin Lezat dan Tidak Sepet, Tersedia di Warung Tesi

Sementara lainnya mengaku teringat kembali masa-masa kecil saat sering melihat acara memasak yang dibawakan Ibu Sisca di televisi.

“Ibuuu @sisca.soewitomo sehat selalu buu … Acara hari sabtunya dulu selalu kunantikan,” tulis komentar netizen.

“Inget banget dulu pas masih TK hobinya pagi-pagi hari sabtu nonton bu siska… Pokoknya gak mau brangkat sekolah kalo nonton aroma,” tulis salah seorang pengguna Instagram lainnya.

Sosok Sisca Soewitomo memang tidak asing bagi para penonton setia acara kuliner di televisi. Ia memang rutin tampil di layar kaca sejak membawakan salah satu acara memasak di televisi sejak 1997, yang berjudul Aroma.

Kala itu, Sisca Soewitomo dikenal sebagai chef dengan pembawaan dan perawakannya yang khas. Salah satunya dengan kalimat andalannya, “Bagaimana pemirsa, mudah kan membuatnya?”.

Baca Juga :  Kuliner Unik, Begini Lho Cara Membuat Oseng Jambu Mete Maupun Botok Mete Khas Wonogiri, Dijamin Lezat dan Tidak Sepet, Tersedia di Warung Tesi

Selain rutin tampil di layar kaca, Ibu Sisca juga telah banyak menuliskan resep masakan Indonesia, yang kemudian diterbitkan dalam bentuk buku.

Namun seiring waktu, perempuan kelahiran Surabaya, 8 April 1949 itu semakin jarang tampil di hadapan publik.

Setelah lama tidak muncul di layar kaca, Sisca Soewitomo secara mengejutkan menjadi juri tamu di ajang kompetisi memasak, Master Chef Indonesia musim ke-6, pada Maret 2020 lalu. Dia diundang untuk menjadi juri pada babak grand final.

Setelahnya, ia juga sempat beberapa kali tampil sebagai bintang tamu dalam berbagai acara memasak, baik on air maupun off air. Salah satunya dalam acara Masakenak di NET TV. Vidya Perdana