JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pembelajaran Jarak Jauh di SMPN 2 Giritontro Wonogiri Kurang Maksimal Gegara Susah Sinyal

Sidak pembelajaran jarak jauh siswa SMPN 2 Giritontro Wonogiri. Dok. Syarif Aminudin
Sidak pembelajaran jarak jauh siswa SMPN 2 Giritontro Wonogiri. Dok. Syarif Aminudin

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pembelajaran jarak jauh SMPN 2 Giritontro Wonogiri selama pendemi covid 19 berjalan kurang maksimal. Salah satu kendala utamanya yaitu susah sinyal.

Fakta itu terbukti ketika sejumlah guru menggelar sidak sekaligus pendampingan belajar di lokasi-lokasi yang termasuk susah sinyal. Beberapa tempat yang telah sambangi di antaranya Tlogosari Kecamatan Giritontro yaitu Dusun Poro, Gembuk, Mantang, Klepu dan sekitarnya. Selain itu daerah di Gedompol Donorojo Pacitan Jatim dan Ngejring Desa Gendayakan Kecamatan Paranggupito Wonogiri termasuk daerah susah sinyal.

Baca Juga :  122 PNS Wonogiri Jadi Anggota Parpol, Fakta or Hoax?

Pendampingan belajar oleh guru, menurut Kepala SMPN 2 Giritontro Parman sudah dilakukan sejak pembelajaran jarak jauh melalui sistem dalam jaringan (daring) atau online diterapkan. Kegiatan ini bertujuan silaturahmi sekaligus menyemangati dan menggali kendala kendala siswa dalam belajar.

Baca Juga :  Waspada DBD, Hingga Minggu 36 Tercatat Sudah Ada 87 Kasus, Masa Pergantian Musim Jumlah Pasien Terpantau Meningkat

“Guru tetap melaksanakan aturan protokol kesehatan. Sidak juga untuk merespon keluhan siswa dalam mengikuti pembelajaran daring. Kemudian dari respon tadi dievaluasi bersama guru kemudian dicarikan solusi. Guru mengadakan sidak dalam belajar baik yang ada sinyal maupun tempat yang susah sinyal,” kata dia dalam keterangan yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (19/8/2020).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com