JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Penerbangan di Bandara Adi Soemarmo Mulai Pulih, Jam Operasional Ditambah

Foto ilustrasi, Proses pengisian BBM atau avtur pesawat di bandara Adi Soemarmo Solo. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wabah covid-19 masih belum berakhir, namun penerbangan di Bandara Adi Soemarmo mulai menunjukkan geliatnya kembali seperti semula. Adaptasi new normal memberikan harapan baru di bidang penerbangan.

Salah satunya dengan adanya penambahan penumpang dan pesawat yang semakin tampak di Bandara Internasional Adi Soemarmo. Jumlah penumpang mengalami kenaikan sekitar 50 – 100 penumpang per flight di setiap harinya. Pihak Bandarapun menindaklanjuti penambahan penumpang dan pesawat dengan merubah jam operasionalnya.

“Mulai tanggal 1 Agustus 2020 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2020 Jam Operasional Bandara Adi Soemarmo ada perubahan. Dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Perubahan ini kita sesuaikan untuk mengakomodir penerbangan pagi,” jelas General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Yani Ajat menjelaskan, sebelumnya jam operasional bandara Adi Soemarmo mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Perubahan disesuaikan dengan adanya penerbangan pagi.

Saat ini Maskapai yang melakukan operasional dengan rute dari Solo adalah Garuda Nomer Penerbangan GA 221 rute Solo – Cengkareng pukul 15.35 WIB, Batik Air Nomer Penerbangan ID 7368 tujuan Solo – Cengkareng pada pukul 11.00 WIB, Lion Air JT 537 tujuan Solo – Cengkareng pada pukul 09.30 WIB, Lion JT925 tujuan Solo – Denpasar pukul 07.00 WIB, Citilink QG123 tujuan Solo – Halimperdanakusuma pukul 11.40 WIB, Nam Air IN435 tujuan solo – Pontianak pada pukul 15.15 WIB.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

“Dengan adanya peningkatan ini Protokol kesehatan tetap kami terapkan terhadap seluruh pengguna jasa di Bandara Adi Soemarmo,” tukas Yani. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com