JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pulang dari Lampung, Warga Sidoharjo Sragen Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Sempat Mengeluh Badan Lemas

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

ilustrasi positif corona
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu warga Sidoharjo dilaporkan meninggal dunia akibat positif terpapar corona virus atau covid-19. Pasien itu diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Lampung.

Data yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Kamis (20/8/2020) malam, pasien positif dan meninggal asal Sidoharjo itu diketahui berinisial THM berusia 48 tahun.

“Meninggal pada hari ini tanggal 20 Agustus 2020. Hasil swab menyatakan positif covid-19,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Kamis (20/8/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto menguraikan THM sebelumnya merupakan pasien simptomatik yang terkonfirmasi positif pada tanggal 16 Agustus 2020.

Baca Juga :  Mau Tahu Total Kasus COVID-19 di Sukoharjo? Ini Dia Jawabannya Lengkap dengan Sebaran Kasus Aktif di 12 Kecamatan

Almarhum sempat terlacak baru pulang perjalanan dari Lampung. Kemudian setiba di Sragen mengeluhkan badan lemas dan dibawa ke rumah sakit.

“Punya penyakit bawaan Diabetes Mellitus. Sebelumnya THM juga mempunyai riwayat perjalanan dari Lampung pada 12 Agustus 2020 lalu,” urainya.

THM menjadi pasien positif ke-11 yang meninggal di Sragen. Sementara secara keseluruhan, ia menjadi kasus meninggal ke-49 dari total kematian baik PP, OPD, Suspek atau PDP hingga positif di Sragen.

Baca Juga :  Pengusaha Transportasi dan UMKM Sragen Minta Pemerintah Desak Bank BUMN Berani Turunkan Bunga Kredit Hingga 0 %. Usulkan Badan OJK Lebih Baik Dibubarkan Karena Berlawanan!

Di sisi lain, Kamis (20/8/2020) juga dilaporkan ada tiga pasien dinyatakan sembuh. Mereka di antaranya J (Perempuan, 52 tahun) asal Kecamatan Gemolong, S (Perempuan, 42 tahun) asal Kecamatan Sukodono dan AY (Perempuan, 28 tahun) dari Karangmalang.

Dengan bBemmertambahnya 7 pasien terkonfirmasi positif, 1 pasien konfirmasi meninggal dunia dan 3 pasien yang dinyatakan sembuh, maka total secara komulatif menjadi 160 kasus. Dengan rincian, 96 orang sudah dinyatakan sembuh, 11 orang meninggal dunia dan 53 orang sedang menjalani perawatan (43 Asimptomatik dan 10 Simptomatik). Wardoyo