JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hari Jadi ke-1, RS JIH Komitmen Lawan Covid-19 Bersama Pemerintah

Hut ke-1 RS JIH Solo beromitmen Lawan Covid-19 Bersama Pemerintah. Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — RS JIH Solo berkomitmen untuk melawan covid-19 bersama pemerintah dan stake holder lain. Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) RS JIH Solo, Didit Novianto.

Didit menekankan, meskipun RS JIH Solo baru berusia satu tahun, namun tenaga medis di RS ini berpengalaman dan telah melalui proses rekrutmen secara ketat.

“Tenaga di RS JIH Solo unggulan, dan kami berkomitmen untuk kerjasama bersama pemerintah daerah dan provinsi serta aparat bergerak bersama, berpartisipasi aktif mewujudkan gerakan Solo Tangguh melawan covid-19,” ujarnya, Kamis (20/8/2020).

Selama satu tahun beroperasi, RS JIH Solo sendiri telah melakukan 400 lebih tindakan operasi, serta 500 lebih persalinan. Dimana hal itu merupakan bukti kepercayaan dari masyarakat Solo dan sekitarnya terhadap RS JIH Solo.

Baca Juga :  Front Pemuda Madura Ajak Pemuda Bangkit Di Tengah Pandemi Adopsi Semangat Pertamina

“Selain menegaskan komitmen melawan covid-19, tepat satu tahun ini kami mengangkat tema GO to 10 Rumah Sakit “JIH” Solo dalam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat. Go to 10 sendiri memiliki arti bahwa 10 merupakan nilai sempurna, sehingga Rumah Sakit “JIH” Solo berupaya menjadi sempurna dengan jiwa AMPUH SIP (Amanah Melayani Profesional Unggul Harmoni Santun Informatif Paripurna) dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pasien maupun pengunjung Rumah Sakit “JIH” Solo,” tandas Didit.

Sementara itu, bertepatan dengan hari jadinya kali ini, Rumah Sakit JIH Solo mengembangkan layanannya dengan meresmikan Klinik Tumbuh Kembang Anak yang berlokasi di lantai 7 Rumah Sakit JIH Solo. Di klinik Tumbuh Kembang Anak ini para sahabat JIH nanti nya dapat mengkonsultasikan gangguan tumbuh kembang apapun yang terjadi pada anak.

Baca Juga :  Kota Solo Bakal Terapkan ETLE, Tilang Kendaraan Bermotor Dilakukan Secara Elektronik

“Dengan ditangani langsung oleh dokter spesialis anak beserta tim medis yang telah berpengalaman, anak dengan keterlambatan perkembangan umum, gangguan bicara, gangguan kognitif dan gangguan motorik dapat ditangani dengan tepat. Harapan kami dengan dibukanya Klinik Tumbuh Kembang Anak ini dapat memberikan pelayanan optimal yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien,” tukas Didit. Prabowo