JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Ramai Diduga Pensiun Usai Unggah Foto Gantung Panci, Ini Klarifikasi Pakar Kuliner Sisca Soewitomo. Netizen se-Indonesia Kena Prank

Tangkapan layar video klarifikasi yang diunggah di akun Instagram milik Sisca Soewitomo. Foto: Instagram/sisca.soewitomo

JOGLOSEMARNEWS.COM Nama pakar kuliner Nusantara, Sisca Soewitomo, mendadak menjadi ramai diperbincangkan setelah mengunggah foto gantung panci di Instagram. Banyak yang menduga ia memutuskan untuk pensiun dari dunia kuliner.

Tak hanya netizen yang ramai membahas kenangan masa kecil saat sering menonton Bu Sisca di televisi. Sejumlah media massa pun banyak yang mengulas perjalanan kariernya.

Namun sehari setelah unggahannya yang mengejutkan itu, Bu Sisca kembali mengunggah sebuah postingan di akun Instagram @sisca.soewitomo miliknya, Kamis (6/8/2020). Kali ini sebuah video klarifikasi dari dirinya.

“Halo sahabat-sahabatku tercinta. Pada kesempatan ini, saya ingin mengklarifikasi terkait beberapa pemberitaan yang muncul di media kemarin.”

Baca Juga :  Cerita Odading Mang Oleh Viral di Media Sosial: Berawal dari Video, Antrean Panjang Pembeli, hingga Ade Londok Dapat Ponsel dari Ridwan Kamil

“Memang benar saya gantung panci, selain itu juga saya gantung penggorengan dan sutil,” ujarnya dalam video yang mendadak terhenti sesaat.

“Jangan khawatir, saya tetap aktif di dunia perkulineran. Saya gantung cuma sementara, karena lagi ada foodiskon GoFood. Bikin saya lebih hepi, karena order makanan banyak diskonnya. Bagaimana GoFoodies, meriah bukan,” lanjut Bu Sisca.

Dari unggahan video tersebut akhirnya terungkap jika unggahan foto gantung panci sehari sebelumnya adalah bagian dari sebuah promosi dari GoFood, salah satu layanan dari GoJek.

Banyak netizen yang mengaku tidak menyangka jika diri mereka telah tertipu kabar pensiun Sisca Soewitomo.

Baca Juga :  Cerita Odading Mang Oleh Viral di Media Sosial: Berawal dari Video, Antrean Panjang Pembeli, hingga Ade Londok Dapat Ponsel dari Ridwan Kamil

“1 negara kena prank, hormat kepada marketing,” tulis salah satu netizen di Twitter, membalas video yang diunggah di akun @gofoodindonesia.

“Bagaimana prank dari Ibu Sisca, meriah bukan…” tulis netizen di kolom komentar Instagram.