JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ribuan Pengurus Anak Ranting PDIP Karanganyar Terbentuk, Ketua DPC Target Pengurus Ranting dan PAC Kelar Agustus Ini!

Bagus Selo. Foto/Beni
Bagus Selo. Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski terkendala Covid 19, Dewan Pimipinan Cabang (DPC) PDIP Karanganyar optimis mampu menyelesaikan penataan pergantian kepengurusan rutin lima tahunan pada akhir Agustus tahun ini.

Tugas DPC PDIP Karanganyar adalah mensukseskan pembentukan kepengurusan baru secara periodik lima tahunan mulai dari tingkat Musyawarah Anak Ranting (Musanran), Musyawarah Ranting (Musran) hingga Musyawarah Pimpinan Anak Cabang (Mus PAC).

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo mengatakan pihaknya sudah mentargetkan selesai pada maret tahun ini tetapi karena wabah Covid 19 terpaksa mundur. Meski begitu pihaknya optimis Agustus ini bisa rampung.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa Pabrik Plastik di Sroyo Jaten Karanganyar. Karyawan dan Warga Panik Berhamburan, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

“Sebenarnya kalau tidak ada Covid bisa cepat. Tapi kini acara Musran dan Musyawarah PAC harus digelar estafet sebab menghormati physical distancing terutama pengumpulan massa,” ujarnya Selasa (4/8/2020).

Menurut Bagus, Musanran yang jumlahnya sangat banyak yakni mendekati ribuan anak ranting di tiap kebayanan sudah rampung digelar juli.

Kini tinggal merampungkan Musran sebanyak 177 pengurus Ranting disusul dengan Musyawarah PAC.

“Untuk merampungkan semua ini secara teknis kami sudah membentuk dan membagi tim dari DPC bertugas memantau proses teknis agar segera terselenggara musyawarah,” serunya.

Adapun formula kepengurusan kali ini adalah menggunakan standar minimalis yakni untuk formasi kepengurusan Anak Ranting minimal 5 orang maksimal.

Baca Juga :  Tilang Cewek ABG Anggota Perguruan Silat Yang Gleyer-gleyer Pakai Mobil Mewah, Polisi Karanganyar Kaget Saat Geledah Mobil. Ternyata di Dalamnya Ada 3 Cewek dan 2 Cowok Usia SMA

Sedangkan untuk formasi pengurusan Ranting 9 orang dan untuk pengurus PAC sebanyak 11 orang.

Adapun mekanismenya menggunakan standar partai yakni Anak Ranting usulkan nama calon pengurus pada Ranting. Selanjutnya Ranting usulkan nama calon pengurus kepada PAC untuk selanjutnya dimintakan rekomendasi DPC.

Khusus untuk usulan nama calon pengurus PAC diusulkan pada DPD oleh DPC.

Ia memastikan hingga sekarang semua berjalan sesuai prosedur tidak ada kendala apapun kecuali Covid. Sehingga diharapkan penataan organisasi periode baru bisa berjalan lanjut. Beni Indra