JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

RS PKU Solo Gelar Upacara HUT ke-75 RI Secara Virtual

RS PKU Solo Gelar Upacara HUT ke-75 RI Secara Virtual. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM RS PKU Muhammadiyah Solo melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia secara virtual melalui Zoom Meeting dan Live You Tube, Senin (17/8/2020). Upacara diikuti oleh sekitar 300-an civitas manajemen, dokter, perawat, tenaga kesehatan lainnya, karyawan non medis, serta dihadiri pula Pengurus MPKU-PS Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta selaku Pemilik.

Upacara yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB, dipimpin langsung oleh Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Mardiatmo sebagai Inspektur Upacara.

Baca Juga :  Caleg PDIP Yang Terancam Tidak Dilantik Di Solo Raya Buka Suara, Akan Bawa Ke Upaya Hukum Jika Tetap Tidak Dilantik

Dalam amanatnya, Mardiatmo menyampaikan bahwa upacara peringatan HUT RI ke 75 ini berbeda dari tahun- tahun sebelumnya karena adanya pandemi, tetapi tetap dilaksanakan secara virtual bersama seluruh civitas RS.

“Tahun ini semua civitas RS diharapkan siap berubah dengan cepat, semangat harus terpelihara bermartabat penuh integritas untuk perubahan yang cepat karena pandemi Covid-19 dengan beradaptasi kebiasaan baru, senantiasa menjadi sumber daya manusia yang mampu berprestasi, bersaing dengan mental yang kuat, dan siap belajar hal-hal baru agar tetap mampu bersaing serta bertahan menjadi pilihan pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Solo dan sekitarnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

Sementara itu, Humas RS PKU Muhammadiyah Solo, Betty Andriani, hal berbeda dengan pelaksanaan upacara sebelumnya, di tahun ini tidak ada pengibaran bendera merah putih secara langsung tetapi menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta dengan sikap sempurna selama 3 menit.

“Dan pelaksanaan upacara yang dilakukan secara virtual ini adalah sebagai bentuk beradaptasi kebiasaan baru civitas yang dilaksanakan dari pimpinan sampai dengan perwakilan pelaksana yang mengikuti upacara sampai selesai,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com