JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Magelang

Rumah Sakit di Kota Magelang Dituntut Kreatif

Ilustrasi tenaga medis. Pixabay

MAGELANG,JOGLOSEMARNEWS.COM — Pelayanan kesehatan merupakan jasa yang harus terus ditingkatkan di Kota Magelang. Sektor itu menjadi salah satu andalan Kota Magelang yang minim sumber daya alam.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan, manajemen rumah sakit sebagai sarana pelayanan kesehatan dituntut kreatif dan berubah ke arah yang baik. Hal ini akan meningkatkan kepuasan masyarakat.

“Manajemen rumah sakit harus selalu kreatif, berubah ke arah yang baik, sehingga pelayanan juga baik, kepuasan meningkat. Jangan statis, karena kota kita kota jasa. Minim sumberdaya alam, tidak punya sawah dan hutan,” kata Sigit, di sela peresmian Gedung Rawat Jalan RSIA Gladiol Magelang, Rabu (19/8/2020).

Sigit menuturkan, seluruh rumah sakit di wilayah ini harus bersinergi dan saling mengisi, baik itu rumah sakit swasta maupun milik pemerintah. Ini sejalan dengan visi misi Kota Magelang sebagai kota jasa modern, cerdas dilandasi masyarakat sejahtera dan relijius.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Ikut Siarkan Even Dieng Culture Festival Via Akun Facebooknya

Pada kesempatan itu, Sigit mengapresiasi RSIA Gladiol yang telah berkomitmen tinggi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya bagi ibu dan anak. Hal itu dibuktikan dengan pembangunan gedung rawat inap yang lebih representatif.

“Saya apresiasi RSIA Gladiol atas komitmen yang tinggi dalam pelayanan. Tidak membedakan strata, siapapun boleh periksa. Dokternya spesialisnya adaempat, artinya rumah sakit ini care (peduli), terbuka, ini cerminan yang baik,” imbuhnya.

Direktur PT Husada Budi Lestari (RSIA Gladiol Magelang) Doddy Sutanto menerangkan, gedung rawat jalan RSIA Gladiol dibangun sesuai standar konstruksi yang modern. Selain itu sesuai dengan tuntutan masyarakat saat ini serta standar kerumahsakitan yang semakin meningkat.

Baca Juga :  Ganjar Dorong UMKM Beralih ke Pemasaran Online

Doddy menyebutkan, gedung baru ini terdiri dari tiga lantai. Meliputi lantai satu terdiri dari lobby rawat jalan, ruang klinik, farmasi dan lainnya. Lantai dua terdiri dari klinik gigi, ruang tumbuh kembang anak, rekam medis dan laboratorium. Lantai tiga terdiri dari cafetaria dan ruang lainya. Kemudian ada basement sebagai fasilitas parkir.

“Pembangunan ini adalah batu pijakan baru kami, yang telah bekerja dan memberikan pelayanan khususnya bagi ibu dan anak. Terima kasih untuk dukungan semua pihak,” katanya. Satria Utama