JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Siswi 15 Tahun Korban Pencabulan Guru SMP asal Sragen Melahirkan Bayi Laki-Laki Lewat Operasi Cesar. Pak Gurunya Terancam 15 Tahun Penjara

Bayi mungil yang dilahirkan siswi asal Kedawung Sragen korban pencabulan mantan guru SMP-nya. Foto/Istimewa
Bayi mungil yang dilahirkan siswi asal Kedawung Sragen korban pencabulan mantan guru SMP-nya. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Siswi berusia 15 tahun asal Desa Celep, Kecamatan Kedawung, Sragen berinisial ER (15) korban pencabulan yang dilakukan oleh guru olahraga di salah satu sekolah swasta di Sragen, K (60) melahirkan bayi laki-laki.

ER yang hamil akibat perbuatan durjana mantan guru SMP-nya itu melahirkan lewat operasi cesar di sebuah rumah sakit swasta di Karanganyar.

Siswi yang baru beberapa bulan duduk di bangku SMA itu melahirkan pada akhir Juni 2020 lalu. Meski harus melalui operasi cesar, siswi malang itu melewati persalinan dengan selamat.

“Sudah melahirkan akhir Juni kemarin. Bayinya laki-laki bobot 3,2 kg. Lahirnya lewat operasi cesar,” papar Tur, salah satu tetangga korban, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (19/8/2020).

Advertisement
Baca Juga :  PTSL Desa Kecik Sragen Diduga Jadi Ajang Pungli. Berdalih Diproses Reguler, Puluhan Warga Ditarik Tambahan Biaya Rp 2,5 Hingga Rp 3 Juta

Saat ini ER masih dalam pendampingan setelah mengalami tekanan psikis akibat kasus yang mengguncang masa depannya tersebut.

Sementara, K, sang guru yang berusia 60 tahun dan juga seorang pelatih tinju itu, kini sedang menjalani proses hukum. Berkas perkara kasus pencabulan antara guru dan mantan murid itu sudah dilimpahkan ke kejaksaan Karanganyar dan segera naik ke persidangan.

Kasus yang melibatkan pak guru berinisial K (60) warga dusun Miri, Desa Celep, Kecamatan Kedawung, Sragen itu kini sudah melewati tahap dua atau pelimpahan ke Kejaksaan Negeri (Kejari).

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi melalui Kasat Reskrim AKP Tegar Satrio Wicaksono mengatakan berkas perkara kasus pencabulan oknum guru SMP asal Kedawung Sragen itu sudah dilimpahkan ke Kejari Karanganyar beberapa hari lalu.

Baca Juga :  Bikin Haru, Istri Kabur dan Ngotot Minta Cerai, Suami Penjual Siomai Cantik Sampai Rela Bawa Anaknya Kerja Nyopir Luar Kota. Alasannya Sungguh Menyayat Hati

“Sudah kita limpah beberapa hari lalu ke kejaksaan,” papar AKP Tegar kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (16/8/2020).

Kasat menguraikan dalam berkas perkara, tersangka bakal dijerat dengan UU Perlindungan Anak Nomor 17 Tahun 2016. Dengan ancaman hukuman maksimal 15  tahun penjara.

Tersangka K diketahui berprofesi sebagai guru olahraga salah satu sekolah swasta di Sragen.

Sedangkan korbannya berinisial ER (15) merupakan mantan muridnya saat masih duduk di SMP dan juga tetangganya sendiri.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua