JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Suami Asal Peleman dan Bocah 14 Tahun Gemolong Sragen Berhasil Sembuh dari Covid-19. Sebanyak 3 Pasien Sembuh, Total Sudah 66 Orang Sembuh

Ilustrasi virus corona. Pixabay
Ilustrasi virus corona. Pixabay

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Kabar baik kembali berembus di tengah peningkatan kasus dan upaya keras Pemkab menangani corona virus atau covid-19 di Sragen.

Sebanyak tiga pasien positif corona atau covid-19 kembali dinyatakan sembuh, Sabtu (1/8/2020). Tiga pasien itu masing-masing PS (52) warga Cluntang RT 5, Desa Peleman, Gemolong, CJ (14) remaja asal Desa Ngembatpadas RT 15, Gemolong dan MSF asal Tanon.

PS diketahui terpapar covid-19 bersama istrinya, Ny M (42) setelah pulang dari Purwodadi. Data yang dirilis Pemkab Sragen, Sabtu (1/8/2020) PS berhasil sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi di Technopark Sragen sejak Minggu (19/7/2020).

Baca Juga :  Ustadznya Positif Covid-19, Ponpes El Nusa Shobo Guno di Tangkil Sragen Langsung Dilockdown Total. Pemdes dan Warga Langsung Berempati Gelar Penyemprotan Desinfektan

Kemudian CJ juga berhasil sembuh dari perawatan di Isolasi Mandiri Pemkab di Technopark Sragen. Sedangkan MSF dinyatakan sembuh setelah mendapat perawatan di RSUD dr Moewardi Solo.

“Ketiganya sudah dipulangkan hari ini setelah dinyatakan sembuh,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto Sabtu (1/8/2020).

Ia menguraikan ketiga pasien itu dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab terakhir menunjukkan negatif.

Baca Juga :  Tak Hanya ke Kejaksaan, Kepala DPUPR Sragen Juga Dilaporkan ke Polda Jateng. Terkait Indikasi Penyalahgunaan Wewenang dan Jabatan di 5 Proyek Bernilai Miliaran

Meski sudah sembuh, ia tetap harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu selama 14 hari. Setelah itu, baru bisa kembali ke kehidupan normal bermasyarakat.

Dengan sembuhnya tigaa pasien hari ini, maka total sudah ada 66 pasien positif covid-19 yang berhasil sembuh di Sragen.

Dengan sembuhnya 66 pasien, maka dari total 93 pasien positif terinfeksi covid-19, tinggal 22 pasien yang masih menjalani perawatan dan lima meninggal dunia. Wardoyo