JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tangis Mbah Parti, Nenek Penjual Jamu asal Sragen Yang Didera Stroke dan Terharu Saat Tahu Rumah Reyotnya Direhab KASAD Jenderal Andika Perkasa

Kasrem saat memimpin penyerahan kunci simbolis untuk Mbah Parti dan Sutinem, yang rumahnya direhab KASAD Jenderal Andika Perkasa. Foto/Wardoyo
Kasrem saat memimpin penyerahan kunci simbolis untuk Mbah Parti dan Sutinem, yang rumahnya direhab KASAD Jenderal Andika Perkasa. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kegembiraan dan kemeriahan masyarakat Indonesia dalam menyambut HUT RI ke-75 mungkin tak semeriah tahun lalu.

Semenjak merebaknya covid-19 di muka bumi mempengaruhi berbagai sektor kehidupan manusia tak terkecuali kegiatan Kodim 0725/Sragen.

Namun ada 2 keluarga disragen yang pada Agustus tahun ini sangat berbahagia. Dia adalah Parti (61) nenek asal Dukuh Garas tengah RT 10, Desa Brangkal, Kecamatan Gemolong dan Sutinem (42), warga Dukuh Mojoroto RT 07, Desa Dawungan, Kecamatan Masaran.

Pasalnya hari ini, Kamis (20/8/2020) dilaksanakan penyerahan kunci rumah mereka yang selesai direhab oleh Kodim Sragen. Tak main-main rehab itu berasal bantuan dari KSAD, Jenderal Andika Perkasa dalam rangka HUT RI ke-75.

Advertisement
Baca Juga :  Sragen Makin Dekat Level 1, Hanya Tambah 1 Kasus Positif Baru Sehari Ini. Warga Tervaksin Sudah Mencapai 799.733

Dalam sambutannya, Kepala Staff Korem mengatakan bahwa atas nama TNI dan Polri maupun pemerintah daerah hadir untuk mengatasi kemiskinan dan sebagai wujud nyata kita bisa membangun RTLH.

“Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita semua perduli dengan warga masyarakat dan kami sampaikan kepada penerima RTLH selamat memasuki rumah yang baru. Semoga niat ibadah kita dibalas Alloh SWT dan bisa  bermanfaat untuk masyarakat yang menerimanya,” papar Kasrem.

Baca Juga :  Innalillahi, Pelajar SMP yang Tertimpa Pohon Talok Saat Naik Motor di Ngrampal Sragen Akhirnya Meninggal Dunia. Langsung Dimakamkan Malam Hari

Dandim Sragen, Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno mengatakanmeskipun rumah yang direhab sudah selesai pada 4/8/2020 silam dan langsung ditempati oleh pemilik rumah namun karena sibuknya kegiatan jelang Agustus maka baru hari ini bisa dilaksanakan penyerahan kunci secara simbolis.

“Rehab RTLH ini adalah bantuan dari KSAD Jenderal Andika Perkasa dalam rangka memperingati HUT RI ke-75. Dengan harapan bisa memberikan kebahagiaan kepada masyarakat di 75 tahun Indonesia merdeka,” terangnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua