JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Terus Melaju, Ada Tambahan 10 Kasus Baru, 2 Diantaranya Meninggal, Total Warga Solo Positif Corona Jadi 330 Orang

Ilustrasi positif virus corona atau Covid-19. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jumlah pasien positif covid-19 di Kota Solo kembali bertambah. Per Jumat (14/8/2020) pasien positif covid-19 bertambah 10 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, dari jumlah penambahan tersebut, dua diantaranya meninggal dunia. Pasien positif covid-19 yang meninggal dunia tersebut diketahui awalnya merupakan pasien suspek yang naik kelas dan tak lama setelah terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia.

“Tiga pasien baru merupakan suspek yang naik kelas menjadi positif, dimana dua orang meninggal dunia. Yang meninggal warga Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari dan Mojosongo, Kecamatan Jebres. Sedangkan yang satu dari Gilingan juga,” paparnya.

Baca Juga :  Sempat Diamankan, 27 Orang Termasuk Anggota PSHT Dipulangkan, Motor Tetap Ditahan

Sedangkan tujuh pasien lainnya, tiga orang diketahui positif Covid-19 setelah melakukan uji swab mandiri di fasilitas layanan kesehatan. Kemudian yang empat pasien dari tracing pasien positif sebelumnya.

“Yang swab mandiri dari Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasarkliwon, kemudian Pajang Kecamatan Laweyan dan Sumber Kecamatan Banjarsari. Kalau yang dari tracing ada dari Karangasem Laweyan dua orang dan sisanya dua orang dari Kadipiro Kecamatan Banjarsari,” imbuhnya.

Baca Juga :  Partai Gelora Dukung Gibran dan Bobby di Pilkada 2020, Anis Matta: Dinamika di Daerah

Dengan penambahan 10 kasus baru, maka kumulatif Covid-19 di Kota Solo menjadi 330 orang, Dengan rincian 12 orang rawat inap, 30 orang karantina mandiri, 274 orang sembuh dan 14 orang meninggal dunia. Sedangkan, catatan kumulatif pasien suspek tercatat sebanyak 1.057 orang. Rinciannya, 995 discard, 11 dirawat inap, tiga karantina mandiri dan 48 suspek meninggal dunia. Prihatsari