JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri Lakukan Home Visite Pada Penerima KIP-Mahasiswa

dok Humas Unisri Surakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemberian beasiswa KIP-Kuliah bagi mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) disertai dengan home visite oleh pihak kampus ke rumah sasaran penerima.

Kebanyakan rumah dari para penerima program KIP-Kuliah tersebut terletak di pelosok, dan tak jarang sulit dilewati kendaraan.

“Mobil kami tidak bisa masuk, sehingga harus dijemput oleh mahasiswa,” ujar petugas Unisri, Widodo, yang melakukan home visite pada Minggu (23/8/2020) kemarin.

Lantaran rumah yang dikunjungi cukup banyak serta medan cukup jauh dan sulit, Widodo mengaku, dia dan rekannya Sri Welas Asih terpaksa sampai kembali di kampus sangat larut.

“Salah satu rumah calon mahasiswa baru yang kami kunjungi itu benar-benar di pelosok, yaitu di Kecamatan Jenawi Kabupaten Karanganyar, yang berbatasan dengan Jawa Timur,” kata Kabag Keuangan Unisri itu sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama dan Alumni, Dr Sutoyo mengatakan, dalam sepekan ini beberapa tim yang dibentuk Unisri melakukan home visite ke sejumlah rumah orang tua atau wali calon mahasiswa baru.

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melakukan wawancara dan melihat langsung rumah, memastikan kondisi ekonomi serta keseriusan orang tua dalam menguliahkan anaknya.

Sedang wawancara dengan para calon mahasiswa penerima beasiswa, sudah dilakukan sepekan sebelumnya di kampus.

Untuk calon mahasiswa dari luar Jawa, tidak ada home visit dan wawancara dengan orang tua atau calon mahasiswa dilakukan secara virtual.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

“Home visit dan wawancara dengan orang tua dan calon mahasiswa itu penting, agar beasiswa KIP-K yang disalurkan tepat sasaran,” kata Sutoyo.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada 278 calon mahasiswa baru yang mendaftar program beasiswa KIP Kuliah di 14 program studi dari sekitar seribu pendaftar di Unisri.

Di samping beasiswa bidikmisi atau KIP-Kuliah, di Unisri juga terdapat berbagai beasiswa bagi calon mahasiswa baru. Seperti beasiswa dari Bank Indonesia (BI), beasiswa BPMKM, serta PPA dan BBM.

Selain menyediakan banyak beasiswa, seluruh mahasiswa yang kuliah di Unisri juga diasuransikan.

“Kini masih membuka pendaftaran bagi calon mahasiaqa baru di Unisri, hingga september bulak depan,” kata dia. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com