JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

PAN Wonogiri Tetapkan dan Ajukan Paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno Sebagai Cabup Cawabup Wonogiri ke DPP, Ini Pertimbangannya

Ketua DPD PAN Wonogiri, Sunarmin (berdiri pegang mik) bersama Cabup Joko Sutopo (empat dari kiri) dalam acara rapat pleno di aula kantor DPD PAN Wonogiri. Dok. DPD PAN Wonogiri
   
Ketua DPD PAN Wonogiri, Sunarmin (berdiri pegang mik) bersama Cabup Joko Sutopo (empat dari kiri) dalam acara rapat pleno di aula kantor DPD PAN Wonogiri. Dok. DPD PAN Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – PAN Wonogiri menetapkan Paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno sebagai calon bupati-calon wakil bupati (cabup cawabup) Wonogiri. Sekaligus akan mengajukan SK ke DPP.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (25/8/2020), Ketua DPD PAN Wonogiri Sunarmin menjelaskan, mengambil momen kemerdekaan ke-75 RI sekaligus hari jadi PAN ke-22, pihaknya menggelar rapat pleno penetapan paslon dilanjutkan ta’aruf bersama cabup-cawabup, Minggu (23/8). Lokasi rapat di aula kantor DPD PAN Wonogiri.

“Hasilnya telah menetapkan paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno sebagai cabup-cawabup yang akan diajukan SK ke DPP PAN,” kata dia.

Menurut dia, rapat pleno dihadiri pengurus harian DPD, MPP DPD, tim Pilkada DPD, ketua-ketua ortom (BM PAN, PUAN, Milenial PAN dan Satgase Simpatik PAN) serta 25 ketua DPC PAN se-Wonogiri. Sidang Pleno dihadiri dan dipimpin langsung Ketua Tim Pilkada DPW PAN Jateng Ahsin Maruf beserta Dr Jayus, Aris Septiono, Djunaidi, Kustadi Danuri, Yersi Ferdian, dan Mashari.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Malas Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2024 yang Panjang

“Dengan hasil sidang pleno tersebut maka DPD PAN Wonogiri akan segera berkoordinasi dengan DPW PAN Jateng untuk mengajukan SK Penetapan Paslon ke DPP PAN serta mempersiapkan segala persyaratan sesuai ketentuan yang disyaratkan atau diatur oleh UU Pilkada dan PKPU,” jelas dia.

DPD juga mengkonsolidasi seluruh stuktur pengurus dan kader PAN disemua tingkatan baik di DPD ksbupaten, di 25 DPC Kecamatan, di 294 DPRt (Desa/Kelurahan) hingga ke struktur pengurus dan kader di 2.306 Rayon (dusun/Lingkungan) se-Wonogiri. Termasuk Ortom (organisasi sayap) yanh ada baik BM PAN, PUAN, Milenial PAN dan Simpatik PAN untuk berjuang dan bergerak serentak secara sinergi dengan stuktur pengurus dan kader PDIP di semua tingkatan serta parpol mitra koalisi lain.

Baca Juga :  Lebaran 2024 Telah Berlalu Saatnya Kembali ke Rutinitas, Bekerja dan Belajar Bolo

Disinggung soal lertimbangan yang mendasari PAN memilih dan menetapkan PDIP sebagai mitra koalisi serta paslon Cabup-cawabup Joko Sutopo-Setyo Sukarno lantaran Cemistri dan smooth-nya jalinan komunikasi serta kerjasama politik antara PDIP dan PAN yang telah dirajut selama ini. Selain itu solidnya mesin politik partai yang efektif dalam kerja bersama untuk pemenangan paslon.

Pertimbangan selanjutnya adalah tinginya tingkat popularitas dan elektabilitas figur cabup-cawabup yang diusung. Tingginya tingkat kepuasan publik atas capaian kinerja paslon selama menjabat sebagai Bupati maupun ketua DPRD selama hampir lima tahun ini. Dampak kemajuannya di berbagai bidang pembangunan sangat dirasakan oleh masyarakat Wonogiri.

“Sehingga PAN memandang sebgai keharusan untuk kembali memberikan kepercayaan, dukungan dan support penuh bagi Bupati incumbent untuk terus melanjutkan amanahnya memajukan Wonogiri 5 tahun ke depan,” ujar dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com