JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemuda Pancasila Solo Gelar Muscablub. Tujuh Orang Sudah Mendaftar Sebagai Calon Ketua Umum Gantikan almarhum Danang

Ormas kepemudaan Pemuda Pancasila (PP) Majelis Pengurus Cabang (MPC) Kota Surakarta akan menggelar Musyarawah Cabang Luar Biasa (Muscablub) di Lawang Djoenjing, Minggu (20/09/2020). Foto: JSNews/Prabowo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ormas kepemudaan Pemuda Pancasila (PP) Majelis Pengurus Cabang (MPC) Kota Surakarta akan menggelar Musyarawah Cabang Luar Biasa (Muscablub) di Lawang Djoenjing, Minggu (20/09/2020).

Ketua Panitia Pelaksana, Bambang ‘Gage’ Nugroho menjelaskan, Muscablub itu digelar guna memilih Ketua Umum yang lowong setelah Ketua Umum sebelumnya, Danang Liestianto meninggal dunia, 12 Juli silam.

“Persiapan Mucablub sudah oke. Ada sejumlah agenda yang dibahas. Tapi agenda utama adalah memilih ketua umum PP Kota Surakarta karena ada kekosongan posisi setelah wafatnya Mas Danang ” kata Bambang kepada awak media di RM Makanku, Jumat (18/09/2020).

Mengingat dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19, panitia juga menyesuaikan dengan protokol kesehatan. Misalnya, jumlah peserta dibatasi hanya 50 orang sesuai rekomendasi dari Gugus Tugas Covid19 Kota Surakarta.

“Banyak anggota PP Solo yang akan datang dan menyaksikan Muscablub ini. Tapi kami batasi hanya 50. Kemudian juga harus menerapkan protokol kesehatan lainnya,” tambah Bambang.

Baca Juga :  Pencurian Kotak Amal di Masjid Pasar Legi, Pelaku Sempat Salat Dhuha dan Akhirnya Tergoda Melihat Kotak Kayu Berisi Uang

Pada Muscablub nanti, ada calon yang maju termasuk beberapa Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC). Mereka Yusuf Subianto (Ketua PAC Laweyan), Rahmawan budi (Ketua PAC Pasar Kliwon), Faisal Rifki (Ketua PAC Serengan), Rudi Jauhari (Bendahara MPC PP Surakarta), Yogo Tri Nugroho (Ketua PAC Jebres), Hendras Ery Wicaksana (Ketua Bidang Ideologi dan Politik MPC PP Surakarta), serta Triharjono (Ketua Bidang Seni dan Kebudayaan MPC PP Surakarta).

Ketua Steering Committee, Anas Syahirul memaparkan, nantinya dalam Muscalub ada tujuh hak suara yang dimiliki utusan. Masing-masing lima suara PAC, satu MPC, serta satu suara dari Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Jawa Tengah.

“Untuk tamu undangan nanti total hanya 50 orang saja mulai PAC baik ketua maupun sekretaris, ranting, hingga Forkompinda. Kita tidak bisa mengakomodir semuanya karena harus menjalankan protokol kesehatan,” ujar dia.

Baca Juga :  Meroket, Dalam Sehari Bertambah 32 Kasus, Didominasi Hasil Tracking Klaster Keluarga, Total Positif Covid-19 di Solo Jadi 864

Anas Syahirul menambahkan Muscablub PP Surakarta nanti cukup strategis, mengingat akan digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

“Setelah ketua MPC terpilih selanjutnya komitmen kami pastinya akan menciptakan suasana yang kondusif, aman pada Pilkada Kota Solo, sehingga Pilkada bisa berjalan baik,” tukas pria yang juga Wakil Ketua MPC PP Kota Surakarta tersebut.

Sementara itu para calon ketua yang hadir memberikan penjelasan yang hampir sama mengenai keputusan maju pada Muscablub nanti. Terutama komitmen terus memajukan MPC PP Surakarta.

“Sesuai amanat almarhum Mas Danang, intinya para bakal calon ketua sepakat memperbesar PP Solo hingga tingkat ranting. Menjaga kekompakan, persatuan dan menjaga panji-panji Pemuda Pancasila. Bisa bekerja sama dengan semua pihak dengan beragam kegiatan kegiatan,” harap Anas Syahirul. Prabowo