JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Duh, Satu Peserta Ujian SKB CPNS Sragen Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Keluarga Ajukan Penundaan, Begini Respon BKN!

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang peserta seleksi CPNS Kabupaten Sragen dinyatakan positif terpapar covid-19.

Peserta perempuan itu sedianya lolos untuk mengikuti tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) namun karena harus menjalani isolasi akhirnya mengajukan penundaan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen, Sutrisna mengatakan peserta ujian SKB yang positif covid-19 itu diketahui berasal dari Kecamatan Masaran, Sragen.

Peserta itu diketahui positif dari laporan keluarganya yang datang ke BKPSDM Sragen beberapa hari lalu sebelum jadwal SKB digelar.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

“Keluarganya datang ke BKPSDM menyampaikan kalau yang bersangkutan positif covid-19. Kemudian mereka mengajukan penundaan jadwal ujian,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (18/9/2020).

Ia menguraikan dengan rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Sragen, kemudian pihaknya mengajukan permohonan penundaan ujian SKB untuk peserta positif itu.

Permohonan sudah direspon oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan yang bersangkutan diberikan jadwal untuk mengikuti ujian SKB pada tanggal 28 September mendatang.

“Kemarin langsung kita urus dan kita ajukan ke BKN untuk dijadwalkan ulang. Alhamdulillah langsung direspon, nanti dia akan ujian tanggal 28 September,” urai Sutrisna.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Namun, untuk bisa mengikuti ujian tunda itu, peserta tersebut harus bisa menunjukkan hasil swab negatif dua hari sebelum jadwal tes digelar.

Sementara, untuk pelaksanaan tes SKB, sudah dimulai sejak Selasa (15/9/2020) dan hari ini tadi, Jumat (18/9/2020) memasuki hari keempat. Sutrisna menambahkan tes akan digelar selama lima hari sampai besok, Sabtu (19/9/2020) di Gedung LKPPS Gondangrejo Karanganyar.

“Selama empat hari secara umum pelaksanaan ujian lancar,” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com