JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

49 Mahasiswa Panitia PPSMB 2020 UGM Jalani Isolasi Covid-19

Ilustrasi pemeriksaan virus corona atau covid-19. Foto: Pixabay
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Sebagian panitia Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) 2020 UGM terpaksa diisolasi oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 UGM.

Isolasi dilakukan karena salah satu keluarga dari mahasiswa panitia PPSMB 2020 dinyatakan positif Covid-19.

Sambil menunggu hasil tes swab mahasiswa tersebut, Satgas Covid-19 UGM melakukan isolasi beberapa mahasiswa panitia PPSMB lainnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dr Iva Ariani menyebutkan total mahasiswa panitia PPSMB 2020 yang diisolasi berjumlah 49 orang.

Baca Juga :  Menghilang dari Rumah, Gadis di Kulonprogo Diketahui Sudah Jadi Mayat Lantaran Tersambar KA

“Ada 2 kelompok yang berinteraksi, 26 orang dan 23 orang. Keluarga dari salah satu mahasiswa yang jadi panitia PPSMB terkonfirmasi positif (Covid-19). Nah, untuk mengantisipasi, maka mahasiswa dan teman-temannya satu divisi dikarantina untuk dilaksanakan tes. Semoga saja semua baik-baik saja. Mohon doanya,” ujar Iva saat dikonfirmasi, Senin (14/9/2020).

Terpisah, Kasubdit Pengembangan Karakter Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan, Dr. dr. Rustamadji, M.Kes. mengatakan sambil menunggu hasil tes swab dari Puskesmas keluar, pihaknya melakukan isolasi di fasilitas isolasi UGM dengan pemantauan kesehatan hingga hasil tes swab keluar.

Baca Juga :  Lebaran Sudah Lewat, Tapi Masih Ada Perusahaan di DIY Belum Bayar THR

Rustamadji menambahkan, apabila tes swab dari mahasiswa yang kontak dengan keluarganya itu positif, maka akan dilanjutkan dengan tes swab bagi mahasiswa yang melakukan kontak erat.

Namun, apabila hasil tes swab negatif, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan klinik Gadjah Mada Medical Centre (GMC) untuk penerbitan surat keterangan sehat.

“Hal ini sudah kami informasikan kepada orang tua para mahasiswa panitia PPSMB juga,” ujar Rustamadji yang juga Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 UGM tersebut. 

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com