JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

AKP Muhammad Rikha Zulkarnaen Pimpin Polsek Banjarsari Gantikan Kompol Demianus yang Tempati Jabatan Baru di Polda Jateng

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Banjarsari, yakni Kompol Demianus Palulungan digantikan oleh AKP Muhammad Rikha Zulkarnaen di aula lantai dua Mapolresta Surakarta, Jumat (18/09/2020). Foto: istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Banjarsari, yakni Kompol Demianus Palulungan digantikan oleh AKP Muhammad Rikha Zulkarnaen di aula lantai dua Mapolresta Surakarta, Jumat (18/09/2020).

Kompol Demianus Palulungan akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Koor Prog Monev Roops Polda Jateng Adapun AKP Muhammad Rikha Zulkarnaen sebelumnya sebagai Kasat Lantas Polres Kebumen.

Usai melakukan upacara sertijab, Ade Safri meminta kepada Kapolsek baru untuk segera menyelesaikan karakter wilayahnya. Sebab di Banjarsari merupakan daerah di Solo yang banyak memiliki objek vital dan pusat pemerintahan.

Baca Juga :  Gerak Cepat, Gibran Akan Temui Tokoh-tokoh Usai Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU Besok

“Sehingga Kapolsek harus menjadi yang terdepan,” katanya.

Oleh karena itu, Kapolresta Surakarta meminta kepada Kapolsek untuk segera menyesuaikan di tempat tugasnya yang baru.

Upacara Sertijab diikuti oleh PJU Polresta Surakarta, Perwira Staf, Bintara serta ASN Polresta Surakarta.

Ade Safri memaparkan, sertijab siang ini dilaksanakan dalam suasana yang sederhana dan serba terbatas di tengah penanganan penyebaran Covid-19 kita. Menurutnya, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa.

Baca Juga :  Tingkatkan Literasi Sekolah Terpadu Lewat Program Nyalanesia

Selain sebagai penyegaran organisasi, mutasi jabatan juga untuk memberikan kesempatan anggota untuk mengembangkan karir. Mewakili keluarga besar Polresta Surakarta, dirinya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Kompol Demianus Palulungan atas dedikasi dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Banjarsari.

“Tentu saja mutasi ini juga memperhatikan prestasi dan kiprahnya di institusi Polri,” terangnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com