JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Atlet Berprestasi Asal Grobogan dan Atlet Penyandang Difabel Terima Penghargaan dari Gubernur Jateng

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berikan penghargaan untuk Insan Atlet Jateng Berprestasi di GOR Pesantenan Pati, Rabu (9/9/2020). Humas Pemprov

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan penghargaan kepada sejumlah atlet asal Jawa Tengah. Penghargaan tersebut diberikan saat momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37. Atlet disabilitas yang berprestasi juga tak luput dari perhatian Gubernur Ganjar.

Artis yang mendapatkan penghargaan telah menorehkan prestasi dan mengharumkan daerah Jawa Tengah dari tingkat nasional hingga internasional.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di GOR Pesantenan Pati, Rabu (9/9/2020) kepada para atlet seperti atlet panjat tebing dunia asal Kabupaten Grobogan, Aries Susanto Rahayu, hingga atlet tenis penyandang disabilitas, Suwarti.

Tidak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada Amir Machmud dari kalangan pers, Tri Aji atlet berprestasi, dan tokoh olahraga yang juga Bupati Pati Haryanto.

Baca Juga :  Kepergok Sang Pemilik, Pencuri di Grobogan Jatuhkan Sepeda Motor Lalu Sembunyi di Atas Genting, Selanjutnya....

“Aries Susanti Rahayu. Tidak ada yang tidak kenal, ia pemanjat tebing tercepat, terkuat, panjat dinding tercepat. Kelasnya bukan lagi Jawa Tengah, bukan lagi nasional, kelasnya sudah tinggi. Ini yang kemudian membakar semangat yang sangat luar biasa,” ujar Ganjar memuji prestasi atlet Jateng dalam Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 37 di GOR Pesantenan Kabupaten Pati, Rabu (9/9/2020) malam.

Ada lagi, Suwarti yang merupakan atlet penyandang disabilitas cabang tenis. Yang mana memiliki pukulan atau smash mematikan lawan. Menurutnya, mereka adalah orang-orang yang berjasa dalam bidang olahraga. Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah provinsi atas capaian luar biasa selama ini.

Ganjar juga menekankan di masa pandemi ini olahraga merupakan hal penting untuk menjaga imunitas. Dalam kesempatan itu, Ganjar menyebut ada dua event olahraga besar yang tetap dilakukan meski dengan konsep berbeda dari biasanya yakni Borobudur Marathon dan Tour De Borobudur.

Baca Juga :  Bantu Tangkap Begal, Warga Desa Pasir Langsung Diundang Kapolres. Kapolres Apresiasi Warga Tak Main Hakim Sendiri

“Tidak didelete. Tapi diadakan dengan kreatif,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Jateng, Sinung N Rachmadi mengatakan, penyelenggaraan Haornas kali ambil tema Jaga Imunitas Lawan Covid Sembilan Belas. Peringatan hari ini dihadiri 25 tamu undangan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Aris Susanti Rahayu in tidak dapat hadir karena mengikuti pelatihan dasar CPNS Gol. II Kemenpora RI Gelombang I Tahun 2020,” terangnya menyebut alasan ketidakhadiran Aries dalam peringatan Haornas tingkat Jateng tersebut.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, dampak Pandemi COVID-19 menghambat kegiatan olahraga. Yang selama ini, Haornas diselenggarakan dengan meriah, namun kini lebih sederhana dan terbatas. Satria Utama