JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Lucu, Bagi Sayuran di Jebres, Gibran Malah Diminta Warga Buatkan Sumur Bor

Bakal calon (balon) Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka terus bersafari menyambangi masyarakat. Termasuk yang dilakukan di Kampung Posanan, Kelurahan Jebres, Solo, Kamis (10/9/20). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bakal calon (balon) Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka terus bersafari menyambangi masyarakat. Termasuk yang dilakukan di Kampung Posanan, Kelurahan Jebres, Solo, Kamis (10/9/20).

Gibran datang pagi-pagi buta sekitar pukul 06.45 WIB. Dia turut membawa sejumlah paket sayur yang diberikan untuk warga. Selanjutnya putra sulung Presiden Joko Widodo itu berkeliling ke rumah-rumah warga menyusuri gang-gang sempit di perkampungan tersebut.

Meski bagi-bagi sayur, ada kisah lucu saat warga mengeluhkan kurangnya pasokan air bersih di kampung Posanan dan minta dibuatkan sumur bor. Warjiyanto selaku Ketua RT 01/RW 06 menyerahkan sebuah lembar permohonan. Gibran pun menerima lembaran tersebut dan berjanji akan mempelajari.

Baca Juga :  Dua Pelaku Penyerangan di Mertodranan Solo Kembali Ditangkap, Salah Satunya Adalah Juru Parkir

“Ya coba nanti ya pak ya. Saya bawa dulu (lembar permohonan),” ungkap Gibran.

Selanjutnya Gibran secara simbolis menyerahkan bantuan paket sayur untuk warga. Paket sayur-mayur diserahkan kepada perwakilkan warga, yaitu Ketua RT dan Ketua Penggerak PKK kampung. Bantuan sayur juga diberikan ke warga bernama Ibu Mewa (83) yang sedang sakit patah tulang, Gibran pun mendoakan wanita sepuh yang sedang berada di kursi roda itu,

“Semoga segera sehat dan panjang umur nggih Ibu,” tuturnya sambil undur diri melanjutkan perjalanan.

Sementara itu anak-anak kampung gembira dengan kedatangan Gibran. Tak lupa ia memberikan kenang-kenangan berupa buku kepada anak-anak di perkampungan. Harapannya agar anak-anak Kampung Posanan rajin belajar.

Baca Juga :  SAH, Gibran-Teguh Dapat Nomor Urut 1, Bajo Nomor 2

Sebelum melanjutkan blusukan ke lokasi selanjutnya, Gibran menjenguk seorang warga sepuh, Mbah Radiyem, yang tinggal bersama anak angkatnya.

Mbah Radiyem tinggal di rumah sempit yang penuh barang-barang. Simbah rupanya tidak sadar yang datang adalah Gibran. Ketika Gibran sudah berlalu, baru Mbah Radiyem sadar. Dia pun terkenang kebaikan ayah Gibran, Jokowi.

“Dulu di Balapan pernah bertemu Presiden Jokowi saat masih menjabat Walikota Solo. Waktu itu Pak Jokowi memberi saya sambel pecel, saya doakan anaknya bisa seperti bapaknya,” kenangnya sambil mendoakan. Prabowo