JOGLOSEMARNEWS.COM Info Loker

Bank Indonesia Buka Lowongan Program Pendidikan Calon Pegawai Muda untuk Lulusan S1 dan S2, Ini Persyaratannya

Ilustrasi Bank Indonesia. Foto: Tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Bank Indonesia telah membuka lowongan untuk program Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) angkatan 35. Lowongan telah dibuka mulai hari ini, 5 September 2020 hingga 10 September 2020.

Bank Indonesia membuka kesempatan kepada segenap putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dalam program Pendidikan Calon Pegawai Muda / #PCPM,” tulis manajemen Bank Indonesia melalui media sosial resmi Bank Indonesia, Sabtu (5/9/2020).

Lowongan yang tersedia adalah untuk lulusan S1 dan S2 dari bidang statistika, matematika, teknik industri, teknologi informasi, sistem informasi, ilmu komputer, teknik informatika, dan ilmu ekonomi/studi pembangunan.

Juga untuk lulusan dari bidang ekonomi syariah/islam, akuntansi, manajemen/bisnis, keuangan, agribisnis, ilmu hukum, dan ilmu administrasi niaga/fiskal/bisnis.

Sedangkan untuk kriteria pendaftar program PCPM angkatan 35 ini, bank sentral mematok sejumlah persyaratan, yang meliputi:

1. Pendaftar harus Warga Negara Indonesia atau WNI
2. Telah menyelesaikan jenjang studi S1 dan S2 untuk bidang-bidang yang dibutuhkan.
3. Memiliki IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
4. Usia pendaftar maksimal 26 tahun untuk lulusan S1 dan maksimal 28 tahun untuk lulusan S2. Batas usia dihitung per 5 September 2020.

Lebih lanjut, lowongan ini diutamakan bagi warga yang memiliki prestasi nasional atau internasional serta pengalaman berorganisasi di kampus atau sosial kemasyarakatan. Pendaftar yang telah bekerja juga harus bersedia melepaskan ikatan dinas di perusahaan atau instansi sebelumnya seandainya diterima di BI.

Bank Indonesia berhak menetapkan kandidat yang dinilai memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi,” tulis manajemen.

Adapun untuk cara pendaftaran maupun keterangan lebih lanjut bisa diihat melalui situs online BI, yakni http://pcpm35rekrutmenbi.id.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com