JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Blog G Kompleks Balaikota DKI Ditutup 3 Hari Karena 2 Pejabat Positif Covid-19

Saefullah / wikipedia / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Blog G Balaikota DKI Jakarta ditutup oleh Gubernur  Anies Baswedan mulai Kamis ( 17/9/2020) sampai dengan Sabtu (19/9/2020) karena ditemukannya dua pejabat DKI yang positif Covid-19.

“Penutupan bukan karena Pak Sekda. Tapi ada dua pejabat yang baru ditemukan terinfeksi Covid-19,” kata Anies usai memimpin upacara penghormatan terakhir terhadap jenazah Saefullah di Balaikota DKI, Rabu (16/9/2020).

Anies menuturkan penutupan gedung sesuai dengan kebijakan Pemerintah DKI yang kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar.

Baca Juga :  Bersepeda Kini Diatur dalam Permenhub, Sanksi bagi yang Melanggar Diserahkan ke Pemda: Bisa dengan Sita Sepeda

“Jika ditemukan satu kasus maka gedung akan ditutup seluruhnya.”

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, Sekretaris Daerah DKI Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible dengan ARDS bagi pasien terkonfirmasi Covid-19.

“Siang ini, Bapak Sekda kita, Bapak Saefullah, telah berpulang. Bapak Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible dengan ARDS, yaitu kerusakan pada jaringan paru akibat infeksi Covid-19, sehingga menyebabkan gagal napas yang tidak dapat diperbaiki,” kata Widyastuti melalui keterangan tertulisnya, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga :  Stigma Negatif Hambat Tracing Kontak Pasien Positif Covid-19, Satgas Imbau Masyarakat Lebih Terbuka soal Riwayat Perjalanan dan Interaksi

Infeksi virus corona itu menyebab almarhum sulit bernafas karena tidak bisa terjadi pertukaran oksigen yang memadai.

“Mari kita semua doakan agar Bapak Saefullah dilapangkan di sisi-Nya,” terang Widyastuti.

Sebelumnya Saefullah menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020 hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu dinihari, 13 September 2020.

www.tempo.co