JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Cerita Yan Vellia, Istri Didi Kempot, soal Dory Harsa: Dikeluarkan dari Grup Musik Lare Jawi dan Sang Maestro Sempat Kecewa

Seniman muda asal Solo, Dory Harsa. Foto: Instagram/ doryharsa

JOGLOSEMARNEWS.COM Istri mendiang Didi Kempot, Yan Vellia, buka suara mengenai kabar hubungan manajemennya dengan penyanyi sekaligus mantan penabuh kendang, Dory Harsa. Selama ini yang diketahui publik adalah bahwa Dory Harsa keluar dari grup band pengiring Didi Kempot, Lare Jawi.

Kabar hengkangnya Dory Harsa dari Lare Jawi bermula dari unggahan foto di akun Instagram milik istri almarhum, Yan Vellia, pada 23 Mei 2020. Saat itu, Yan Vellia mengunggah foto formasi terbaru band Lare Jawi di mana tidak ada sosok Dory Harsa di dalamnya.

Padahal selama ini, Dory cukup populer di kalangan penggemar Didi Kempot, terutama kaum hawa, sebagai penabuh kendang yang mengiringi Sang Maestro.

Absennya Dory dalam foto tersebut tak pelak memunculkan tanda tanya. Terlebih hal itu terjadi tak lama setelah Didi Kempot berpulang. Publik pun menduga jika Dory Harsa dipecat oleh Yan Vellia, namun lebih banyak yang meyakini jika ia keluar dari grup band tersebut.

Melalui sebuah tayangan program televisi, Yan Vellia akhirnya memutuskan untuk buka suara menjawab prasangka publik selama ini. Ibu dua anak ini meluruskan kabar terkait keluarnya Dory harsa dari Lare Jawi yang sempat simpang siur.

Dalam tayangan Halo Selebriti, pada Rabu (16/9/2020) lalu, Yan Vellia mengatakan bahwa Dory Harsa sudah tak bergabung dengan Lare Jawi sejak bulan Maret 2020 lalu.

Baca Juga :  Baru Sehari Dirilis Video Klip 'Kasih Dengarkanlah Aku' Dihapus dari YouTube, Via Vallen: Maaf Atas Kelalaian yang Terjadi

Keluarnya Dory Harsa dari Lare Jawi tak lepas dari keputusan almarhum Didi Kempot. Meski kini Yan Vellia yang memegang manajemen, namun keluarnya Dory Harsa tak lepas dari keputusan Sang Maestro.

“Jadi meluruskan untuk berita ini. segala sesuatu yang berhubungan dengan manajemen Didi Kempot. Walaupun saya sebagai manajernya, yang memegang manajemen mengurus teman-teman, tetap keputusan ada di tangan Mas Didi,” buka Yan Vellia.

Yan Vellia menuturkan bahwa Dory Harsa bukan keluar dari manajemen, tetapi dikeluarkan. Bahkan Didi Kempot langsung yang mengeluarkan suami Nella Kharisma tersebut dari manajemennya.

“Jadi bukan Dory keluar dari manajemen, tapi Dory dikeluarkan Mas Didi Kempot langsung,” sambungnya.

Yan Vellia juga mengatakan bahwa Didi Kempot sempat kecewa dengan Dory Harsa. Namun ia tak membeberkan hal apa yang membuat almarhum suaminya kecewa terhadap mantan anak didiknya ini.

Selain itu, manajemen juga menganggap Dory Harsa sudah bisa mandiri. Oleh karena itu pihak manajemen ingin memberi kesempatan pada orang lain untuk bergabung dengan grup Lare Jawi.

“Karena ada sesuatu hal yang mungkin harus dipertimbangkan dengan orang manajemen kami. Mungkin juga ada sedikit hal yang Mas Didi agak kecewa untuk Dory. Juga memang kami, karena dari Dory sudah bisa bekerja sendiri.”

Baca Juga :  Tika Bravani Bingung Disangka Sudah Meninggal padahal Masih Sehat Walafiat. Ternyata Ini Sebabnya

“Apa salahnya kalau kami mengganti personil biar ada kesempatan yang lain untuk gabung di Lare Jawi,” papar Yan Vellia.

Tak Diundang

Lebih lanjut, Yan Vellia juga mengungkapkan tentang hubungan pihak manajemen dengan Dory Harsa saat ini. Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa hubungan Dory Harsa dengan keluarga dan manajemen Didi Kempot merenggang.

Yan Vellia pun mengungkapkan bahwa dirinya tak diundang ke pernikahan Dory Harsa dengan Nella Kharisma. Ia mengaku mengetahui kabar pernikahan Dory dan Nella dari wartawan.

“Saya tahu pun dari teman-teman wartawan yang ngasih foto undangannya Dory. Teman-teman wartawan mengirimkan undangan ke saya bahwa itu tertulis pemberkatan ada di Kediri, tempat Nella Kharisma tinggal juga. Waktu itu tanggal 15 Agustus,” ujar Yan Vellia.

Yan Vellia maupun manajemen tak ada yang merasa menerima undangan pernikahan Dory Harsa dan Nella Kharisma. “Kami, saya, Lare Jawi, juga manajemen tidak ada yang diberitahukan bahwa Dory itu sudah, akan, akan menikah. Waktu itu saya tanggal 11 terima foto undangan,” pungkasnya.

www.tribunnews.com