JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Debat Capres AS Kacau, Joe Biden Sebut Trump Badut, Trump Sebut Biden Bukan Capres Pintar

Tempo.co
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Debat Capres pertama di negara ternyata berjalan tidak sesuai harapan. Alih-alih berjalan mulus, debat tersebut malah cenderung kacau.

Pasalnya, inkumben Donald Trump hampir selalu menyela calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden.

Hal itu ia lakukan hampir di semua subjek yang dilontarkan oleh moderator, Chris Wallace dari FOX News, mulai dari soal virus Corona hingga Black Lives Matter.

Saking seringnya Donald Trump menyela Joe Biden, Chris Wallace sampai kewalahan sendiri memoderasi jalannya debat.

Donald Trump ogah menurut pada upaya moderasi yang ada. Menanggapi hal itu, Joe Biden sampai menyebut Donald Trump sebagai Badut.

Baca Juga :  Tragis, Balita 3 Tahun Tewas Setelah Menembak Dadanya Sendiri Tanpa Sengaja!

“Sangat sulit untuk berbicara dengan adanya ‘Badut’ ini,” ujar Joe Biden di tengah Debat Capres AS, Selasa waktu Amerika, 29 September 2020.

Tidak hanya sekali Joe Biden mengkritik Donald Trump selama Debat Capres AS. Dalam satu kesempatan, Joe Biden secara frontal meminta Donald Trump untuk tutup mulut karena ia merasa terganggu.

Dalam kesempatan lain, menjelang penghujung debat, Joe Biden juga mengatakan bahwa sangat sulit untuk mengetahui apa yang Donald Trump minta ia tanggapi.

Baca Juga :  Lockdown Paksa Warga Miskin Myanmar Makan Tikus dan Ular demi Bertahan Hidup

Sebab, sekalinya berbicara atau menyela, Donald Trump berbicara dengan cepat, menyampaikan banyak hal sekaligus.

“Bisakah kamu diam? Ini sangat tidak presidensial,” ujar Joe Biden yang juga menyebut Donald Trump sebagai Presiden Amerika terburuk yang pernah ada.

Donald Trump tidak selalu membalas setiap kali Joe Biden mengkritik aksinya yang suka menyela. Namun, dalam satu kesempatan, ia mengatakan bahwa Joe Biden bukanlah calon presiden yang pintar.

www.tempo.co