JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Debut Baru Mengesankan, Kesebelasan Persika Karanganyar Sukses Beri Kemenangan Perdana Usai Libas PS Demak 2-0

Pertandingan Persika versus PS Demak. Foto/Beni
madu borneo
madu borneo
madu borneo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tekad Bupati Karanganyar, Juliyatmono mencetuskan kebangkitan baru sepakbola di Karanganyar benar-benar terbukti.

Rabu sore (23/09/2020) di Stadion Ngijo,Tasikmadu, Persika kesebelasan kebanggaan warga Karanganyar itu sukses memberi bukti dengan melibas PS Demak dari Kabupaten Demak skor 2-0.

Hampir 3.000 penonton pun terpesona dengan pola permainan Persika yang bermain ala sepakbola Belanda yaitu total football. Yang mana skill semua pemain Persika terlatih rotasi antar posisi mengikuti laju bola.

Pada babak pertama laga persahabatan tersebut, pertandingan sangat seru karena PS Demak juga miliki skill yang tangguh. Berbagai peluang bola terjadi namun alhasil sama kuat dengan skor 0-0.

Baca Juga :  Makin Ganas, Kasus Positif Covid-19 Karanganyar Meroket Jadi 671 Kasus. Jumlah Warga Meninggal Probabel Hingga Positif Sudah Mencapai 125 Orang

Namun pada babak kedua irama pertandingan makin seru meski sama kuat.

Barulah pada menit Ke-18 Striker Persika, Saiful Fahri berhasil menjebol gawang PS Demak melalui tendangan dari samping berjarak 15 meter. Kedudukan berubah 1-0 untuk Persika.

Sejurus kemudian pada menit ke-29 Gelandang kiri Persika, Gunawan menambah kemenangan menjadi 2-0 melalui hadiah tendangan penalti karena adanya pelanggaran dari pemain PS Demak.

Skor 2-0 untuk keunggulan Persika akhirnya bertahan hingga pertandingan berakhir peluit ditiup oleh Wasit Kuncoro.

Menanggapi kemenangan tersebut Wakil Ketua Persika, Ilyas Akbar Almadani yang langsung menunggui pertandingan mengaku puas karena bisa membuktikan kebangkitan baru sepakbola Persikan.

Baca Juga :  Lagi Sosialisasi Bahaya Narkoba, Wabup Karanganyar Mendadak Didatangi Warga Sambil Bawa Kue Ultah. Penasaran Ultah ke Berapa?

“Secara teknik kita lihat bersama skill individu pemain Persika lebih unggul. Sedang secara tim kekompakan itu luar biasa hingga bisa bermain ala total football,” ujarnya.

Menurut Ilyas secara umum permainan sangat bagus sama kuat sehingga pertandingan sama imbang.

“Kita saksikan antusiasme warga Karanganyar melihat serunya pertandingan tersebut,” tandasnya.

Dengan kemenangan tersebut, Ilyas menyebut akan menjadi semangat bagi kebangkitan baru Persika untuk mewujudkan prestasi tertinggi.

“Kita berdoa semoga Persika yang akan dikirim ke Liga 3 PSSI bisa menang dan bisa melaju ke Divisi Liga 1 PSSI,” ungkapnya. Beni Indra