JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020, Apa Saja Persiapan Tim Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo Atau Harjo?

Ilustrasi pemungutan suara dalam pilkada serentak. pixabay
madu borneo
madu borneo
madu borneo

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tahapan Pilkada Wonogiri 2020 satu demi satu usai dilalui. Hari ini, Rabu (23/9/2020), KPU menetapkan dua bakal pasangan calon yang akan bertarung memperebutkan kursi bupati dan wakil bupati.

Tahapan berikutnya adalah pengundian nomor urut yang digelar Kamis (24/9/2020). Lantas apa saja persiapan kedua paslon yakni Joko Sutopo-Setyo Sukarno alias Josss maupun Hartanto-Joko Purnomo atau Harjo? Apakah keduanya memiliki rencana atau persiapan khusus, ataukah ada ritual tertentu?.

Ternyata kedua paslon mengaku tidak melakukan persiapan khsusus. Baik Josss maupun Harjo, bahkan tidak mempersoalkan nomor berapa yang akan didapat saat pengundian nantinya.

Baca Juga :  Debat Pilkada Wonogiri, Hanya Digelar Sekali Namun Bertaraf Nasional, Digadang-gadang Menjadi Cara Ampuh Menarik Perantau Pulang Kampung Nyoblos

Bupati incumbent Joko Sutopo menegaskan tidak ambil pusing soal pengundian nomor urut besok. Pihaknya juga tak akan mengaitkan nomor urut yang akan didapat dengan angka hoki atau nomor keberuntungan.

“Dapat nomor 1 atau 2 sama saja,” ujar Joko.

Menurut pria yang akrab disapa Jekek ini, lebih menekankan pada nilai edukasi politik kepada masyarakat tentang Pilkada. Prinsipnya mengikuti segala tahapan yang telah ditentukan sesuai regulasi.

Jekek menandaskan, tidak ada persiapan khusus menjelang pengundian nomor urut calon tersebut. Jekek mengibaratkan seperti orang makan soto.

Baca Juga :  1143 KPM, ini Jumlah Penerima Bantuan Sosial Pangan di Kecamatan Ngadirojo Wonogiri, Penyalurannya Libatkan Tim Medis Hingga TNI Polri

“Mau duduk di bangku manapun, kan tetap makan soto. Seperti waktu Pilkada 2015, saya mendapat nomor urut dua ya tetap victory (menang),” kata Jekek.

Sementara, Calon Wakil Bupati Joko Purnomo mengatakan tidak ada persiapan khusus saat pengundian nomor urut. Kubunya tidak berandai-andai soal nomor urut. Pihaknya menilai nomor 1 ataupun nomor 2 tak ada bedanya.

“Dapat nomor 1 atau 2 ya itulah yang kita tempel di foto,” ujar dia. Aria