JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Desa Jetak Butuh Sokongan Pemerintah untuk Jadi Desa Wisata

Sutrimo, Kepala Desa Jetak / lupita - joglosemarnews
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Desa Jetak di Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang berharap dukungan dari pemerintah setempat untuk menjadi desa wisata.

Hal itu dikatakan oleh Sutrimo, selau Kepala Desa Jetak. Dia menyadari, butuh tahapan-tahapan panjang bagi desanya untuk mendapatkan status Desa Wisata.

“Pemerintah kami harapkan bisa membantu dalam hal pemasaran sapi perah, salah satu potensi yang kami miliki di sini,” ujarnya.

Sutrimo mengatakan,kendala utama masyarakat Desa Jetak untuk maju bukan pada potensi yang dimilikinya, melainkan pada pemasarannya. Salah satunya, menurut Sutrimo adalah saingan dengan perusahaan-perusahaan besar yang lebih menguasai pasar.

Baca Juga :  Peduli Dunia Anak, Crazy Rich Joko Suranto Rogoh Kocek Pribadi Rp 1 Miliar Bangun Taman Bermain di Grobogan

Menurut Sutrimo, desa yang terletak di bawah kaki Gunung Merbabu itu sangat tepat untuk menjadi desa wisata. Masyarakat setempat, menurutnya, juga berharap desa Jetak bisa menjadi desa wisata.

Sutrimo menjabarkan, Desa Jetak memiliki potensi yang sangat banyak, mulai dari jejak peninggalan sejarah  seperti Goa Londo, Pertapaan Gedono, Pertapaan Soekarno, Pertapaan Tuan Hendrik.

Baca Juga :  Peduli Dunia Anak, Crazy Rich Joko Suranto Rogoh Kocek Pribadi Rp 1 Miliar Bangun Taman Bermain di Grobogan

Selain itu, lanjut Sutrimo, Desa Jetak juga memiliki potensi lain, seperti peternakan sapi yang memanfaatkan daging dan susu sapi untuk diolah menjadi berbagai macam produk olahan.

“Saya yakin, bahwa Desa Jetak ini bisa menjadi desa yang lebih maju dan menjadi desa wisata tentunya,” ujar Sutrimo kepada Joglosemarnews. wandani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com