JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

FKOR UNS Peringati Haornas 2020 dengan Sepeda Bersama dan Bakti Sosial

Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo merayakan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 dengan bersepeda bersama dan bakti sosial, Rabu (9/9/2020). Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo merayakan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 dengan bersepeda bersama dan bakti sosial, Rabu (9/9/2020).

Peserta sepeda bersama dan bakti sosial yang terdiri dari Sivitas Akademika FKOR UNS dan mitra BNI berkumpul di halaman depan kampus FKOR UNS, Manahan pada Rabu pagi. Dalam kesempatan ini, peserta sepeda bersama dan bakti sosial dilepas langsung oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho.

Sesuai dengan jargon UNS Bisa, Prof. Jamal mengatakan dalam peringatan Haornas tahun ini harus dijadikan sebagai tonggak semangat bagi UNS sebagai institusi pendidikan untuk mencontohkan dan menggelorakan budaya olahraga di tengah masyarakat. Tujuannya, agar membantu pemerintah dalam mewujudkan program Indonesia Sehat.

“Walau kita bersepeda bersama namun kita tidak boleh melupakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah dengan menjaga jarak dan menggunakan masker saat berkumpul,” ujar Prof. Jamal.

Baca Juga :  Beredar Kabar Gerakan Hitamkan Solo,  Ketua PSHT Solo: Kami Imbau Sedulur Agar Tidak Turun ke Jalan dan Warga PSHT di luar Solo Tak Perlu Datang ke Solo

Dengan dipimpin oleh Budhi Jamal Wiwoho yang merupakan istri Prof. Jamal dan Dekan FKOR UNS, Dr. Sapta Kunta, peserta sepeda bersama dan bakti sosial menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam menuju lokasi bakti sosial di Kabupaten Sukoharjo.

Rute yang ditempuh dalam sepeda bersama ini melewati Monumen Pers, Tipes, Solo Baru, hingga tiba di Carikan. Dalam rombongan, turut hadir pula Ketua Senat FKOR UNS Prof. Mohammad Furqon, Wakil Dekan bidang Akademik FKOR UNS, Dr. Rony Syaifullah, Wakil Dekan bidang Umum dan Keuangan FKOR UNS, Dr. Islahuzzaman Nuryadin, dan Kepala Deputi Hubungan Masyarakat (Humas) UNS, Dr. Deddy Whinata.

Setelah tiba di lokasi bakti sosial di Carikan, Sukoharjo, peserta sepeda bersama dan bakti sosial mulai mengikuti prosesi pembagian bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Budhi Jamal Wiwoho, Dr. Sapta Kunta, Prof. Mohammad Furqon dengan disaksikan perwakilan mitra BNI kepada perwakilan penerima bantuan.

Baca Juga :  Pemkot Solo Cicil Perbaikan Lapangan Pendukung Piala Dunia U-20

Dengan digelarnya acara bakti sosial Haornas 2020 ini, Dr. Sapta Kunta, mengucapkan terima kasih kepada BNI sebagai mitra yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Ia juga berharap dengan bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dapat diterima dan dimanfaatkan dengan baik.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mensukseskan kegiatan bakti sosial ini. Dan tentunya karena pandemi Covid-19 ini banyak orang terkena dampaknya secara ekonomi. Sehingga kami melihat itu dan bersama BNI kami juga punya kepekaan yang sama untuk membantu meringankan beban masyarakat dengan bantuan yang sudah kami siapkan,” ujar Dr. Sapta. Prihatsari