JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gegara Satu Pasien Positif Covid-19, Puskesmas Tawangmangu Sempat Ditutup 5 Hari. Sebanyak 15 Pegawai dan Pasien Terpaksa Diswab

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah sempat ditutup selama 5 hari, Puskesmas Tawangangu, kembali membuka layanan rawat inap dan persalinan.

Pembukaan kembali pelayanan masyarakat ini, menyusul hasil swab yang dilakukan terhadap 15 tenaga medis dan warga yang pernah menjalani perawatan, dinyatakan negatif.

Sekretaris Dinas Kesehatan Karanganyar Purwanti menyampaikan, hasil swab negatif dari 15 petugas keluar pada hari Minggu (6/9/2020). Menurut Purwanti, operasional rawat inap dan persalinan mulai dibuka pada hari Senin (7/9/2020).

“Pelayanan kembali normal. Kita akan terus melakukan pemanatauan,” paparnya kepada wartawa .

Terpisah, Kepala Puskesmas Karanganyar, Wahyudi Wibowo mengungkapkan, sebelum membuka kembali seluruh pelayanan pihaknya telah melakukan penyemprotan cairan desinfektan untuk memastikan kodisi ruangan steril dari Covid-19.

Menurutnya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, akan memperketat proses pemeriksaan terhadap seluruh warga atau pasien sebelum masuk ke lokasi Puskemas. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi.

“Kita tidak ingin kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 terulang kembali,” terangnya.

Sementara, Camat Tawangmangu, Rusdiyanto mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengatisipasi penyebaran Covid-19.

“Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini terus kita lakukan. Apalagi Tawangmangu merupakan salah satu lokasi tujuan wisata,” katanya.

Pelayanan rawat inap dan persalinan puskesmas Tawangmangu Karanganyar ditutup pada 2 september 2020 lalu.

Penutupan dilakukan setelah salah satu pasien yang dirujuk ke Rumah Sakit Karanganyar terkonfirmasi Pasitif Covid-19. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com