JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Gol Tunggal Witan ke Gawang Dinamo Zagreb Bawa Timnas U-19 Raih Kemenangan di Uji Coba Terakhir, Shin Tae-yong: Permainan Makin Stabil

Pemain Timnas U-19 melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan uji coba melawan Dinamo Zagreb di Kroasia, Senin (28/9/2020). Foto: pssi.org
madu borneo
madu borneo
madu borneo

KROASIA, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim nasional sepakbola Indonesia U-19 akhirnya berhasil menutup rangkaian uji coba di Kroasia dengan kemenangan. Menghadapi tim Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020), skuat Garuda Muda unggul tipis 1-0 lewat gol dari titik penalti yang dilesakkan Witan Sulaeman.

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan kompleks Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy) itu, kedua tim tampak mampu bermain imbang hingga akhirnya pemain tuan rumah melakukan pelanggaran hingga diganjar hukuman penalti di menit 38. Tugas mengeksekusi tendangan yang dipercayakan kepada pemain asal klub FK Radnik Surdulica Serbia, Witan Sulaeman, pun sukses membobol gawang Dinamo Zagreb.

Hasil 1-0 untuk Timnas U-19 Indonesia bertahan hingga akhir pertandingan, setelah tidak ada lagi gol tercipta dari kedua tim. Kemenangan itu menjadi yang kedua diraih tim asuhan Pelatih Shin Tae-yong selama pemusatan latihan di Kroasia.

Baca Juga :  Pemainnya Kena Covid-19, Bosnia Herzegovina Batal Jadi Lawan Uji Coba Timnas U-19, PSSI Cari Lawan Pengganti

Atas hasil kemenangan tersebut, Shin Tae-yong mengaku cukup puas dan memuji permainan anak asuhannya yang semakin stabil. “Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun semua lini masih ada kekurangan dan perlu pembenahan. Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (29/9/2020).

Sementara itu, sang pencetak gol Witan Sulaeman mengaku kemenangan yang diraih Timnas U-19 kali ini sebagai hasil kerja keras tim dan instruksi pelatih. Ia juga bersyukur karena bisa menyumbangkan gol yang membawa timnya meraih kemenangan. “Kemenangan ini berkat kerja keras tim dan kami mengikuti instruksi pelatih. Meski begitu, kami masih terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada,” kata Witan.

Apresiasi atas kemenangan skuat Garuda Muda juga datang dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Ia mengaku terus memantau perkembangan Timnas U-19 setiap harinya.

Baca Juga :  Pembalap MotoGP Valentino Rossi Positif Covid-19, Dipastikan Absen di Seri Aragon Akhir Pekan Ini

“Alhamdulillah tadi para pemain bermain sangat baik dan dapat meraih kemenangan melawan Dinamo Zagreb. Kami berharap pemain terus semangat, bekerja keras dan menjaga performa permainan yang baik hingga Piala Dunia U-20 nanti.”

“Kami selalu memantau perkembangan timnas U-19 setiap harinya. Saya senang pemain terus meningkat kemampuannya dan berproses dengan baik. PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi torehan hasil yang maksimal Timnas U-19,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, David Maulana dan kawan-kawan telah mencatatkan dua kali menang, dua kali imbang, dan tiga kali kalah, selama menjalani rangkaian uji coba di Kroasia. Sebelumnya Garuda Muda telah berhadapan dengan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), dan Bosnia Herzegovina (0-1).