JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Inilah Penyebab Gerakan KAMI Dapat Penolakan di Grobogan

Logo KAMI. Tribunnews
ย ย ย 

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah kalangan aktivis di Kabupaten Grobogan tegas menolak aksi Gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Ketegasan masyarakat Kabupaten Grobogan ini menolak gerakan Gatot Nurmantyo dan Din Syamsuddin di wilayah Grobogan.

Penolakan tersebut dilakukan oleh kelompok massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Grobogan Bersatu (AMBG) untuk NKRI. Mereka telah menggelar unjuk rasa KAMI di depan DPRD Grobogan, pada Rabu 9 September 2020.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, mereka sambil membawa poster menolak jika KAMI sampai masuk ke Kabupaten Grobogan. Karena KAMI yang dideklarasikan Din Syamsudin dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo serta tokoh lainnya tersebut, dinilai merongrong pemerintah dan memecah belah bangsa.

Di dalam poster yang dibawa massa saat menggelar aksi penolakan bertuliskan, โ€œJangan Jadi Provokator Jenderal, Stop Memecah Belah Bangsa, Demi Kesatuan dan Persatuan Bangsa Indonesia Tolak Gerakan KAMI di Grobogan, serta NKRI Harga Mati.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Cafรฉ di Semarang Diringkus Polisi

Peserta aksi juga menganggap gerakan KAMI tidak pas di saat pemerintah Indonesia tengah fokus menangani pandemi Covid-19. Mereka mendukung pemerintah dalam penanganan wabah virus corona dan menolak KAMI di Grobogan.

Aksi demo dari AMGB untuk NKRI dijaga puluhan anggota polisi dari Polres Grobogan. Bahkan polwan dari Polres Grobogan berhadapan langsung dengan peserta aksi. Koordinator aksi David Ulil saat berorasi meminta bertemu dengan pimpinan DPRD Grobogan.

“Jika pimpinan Dewan tidak segera menemui, kami akan memaksa masuk. Maju satu langkah teman-teman,” terang Ulil.

Ulil juga menyebut aksi demo AMGB untuk NKRI sebagai reaksi adanya deklarasi KAMI beberapa waktu lalu. Kami dinilai sebagai bentuk provokasi yang dapat memecah belah bangsa.

“Sangat tidak bijak seorang tokoh nasional Bapak Din Syamsudin dan Jenderal TNI [Purn] Gatot Nurmantyo, di saat pemerintah sedang fokus menangani Covid-19 tapi mereka justru hanya mementingkan kepentingan mereka sesaat. Untuk itu AMGB untuk NKRI menolak adanya gerakan KAMI,” ujar dia.
Sebelum massa meringsek masuk, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Heru Santoso didampingi anggota DPRD Grobogan Eko Budi Santoso menemui para peserta aksi.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Setelah ditemui kedua anggota DPRD Grobogan peserta aksi dari AMBG menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu membubarkan diri dengan tertib. Jl. Bhayangkara depan DPRD Grobogan yang semula ditutup kemudian dibuka kembali. Keduanya mendukung peserta demo yang menolak gerakan KAMI masuk ke Grobogan.

Kami anggota dari DPRD Grobogan selalu bersama-sama dengan teman-teman semua untuk menangkal gerakan yang merongrong kedaulatan negeri ini,” sambung Eko. Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com