JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jalani Tes Kesehatan, Gibran Putra Presiden Jokowi Minta Doa Ini

Bakal calon wali kota solo Gibran Rakabuming Raka menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Dr Moewardi, Solo, Selasa (08/09/20). Foto: Dok Polresta Solo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah bakal calon (bacalon) kepala daerah pada Pilkada Jawa Tengah menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Dr Moewardi, Solo, Selasa (08/09/20). Tes itu merupakan tahapan dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung 9 Desember mendatang.

Pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa juga menjalani tes kesehatan bersama-sama. Putra sulung Presiden Joko Widodo datang menggunakan kemeja putih dan celana hitam lengkap dengan face shield dan sarung tangan.

Sesuai protokol kesehatan, Gibran juga terlebih dahulu menjalani pemeriksaan suhu tubuh serta menggunakan hand sanitizer. Dia datang ke lokasi tes kesehatan di RSUD Dr Moewardi setengah jam sebelum tes dimulai.

Baca Juga :  Puluhan Orang Terjaring Razia Masker Malam Hari di Plaza Manahan Solo, Bukan Bersihkan Sungai Tapi ini Sanksinya

Dia juga meminta doa agar setiap tahapan yang dilalui lancar. “Minta doa agar lancar semuanya,” kata Gibran.

Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Moewardi Solo, Eko Haryati, menjelaskan KPU Jateng memang menunjuk RSUD dr Moewardi Solo sebagai runah sakit Tipe A sebagai lokasi tes kesehatan.

Tes Kesehatan di RSUD dr Moewardi dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama diikuti 11 pasang bakal calon dari lima daerah.

Baca Juga :  Biadab! Warga di Karanganyar Tembaki Kucing yang Main ke Rumahnya. Tiga Bisa Dioperasi, Satu Tak Tertolong Nyawanya.

Kota Surakarta dua pasang, Kabupaten Sukoharjo dua pasang, Kabupaten Wonogiri dua pasang, Kota Magelang dua pasang dan Kabupaten Blora tiga pasang. Sedangkan gelombang kedua dijadwalkan pada 14 September mendatang.

Sedangkan tahapan test hari pertama meliputi cek fisik,  pemeriksaan urine untuk narkoba dan psikotes. Sementara untuk tes Covid-19 sudah dilakukan oleh paslon  sebelumnya.

“Proses pemeriksaan dengan menjalankan protokol kesehatan ketat. Sebelum pemeriksaan Medical Chek-up (MCU) balon sudah harus membawa hasil swab negatif,” tegas Eko Haryati. Prabowo