JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Josss Naik Motor Neo Klasik Kawasaki Estrella 250 CC, Harjo Kendarai Mobil Honda CRV Hitam, Datang ke KPU Ikuti Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020

Paslon Josss dengan motor neo classic Kawasaki Estrella 250 CC. JSNews. Aris Arianto
Paslon Josss dengan motor neo classic Kawasaki Estrella 250 CC. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua pasangan calon (Paslon) dalam Pilkada Wonogiri 2020, mengikuti tahapan pengundian nomor urut, Kamis (24/9/2020).

Keduanya yakni pasangan incumbent Joko Sutopo-Setyo Sukarno atau biasa disingkat Josss dan Hartanto-Joko Purnomo yang biasa dipanggil Harjo.

Berdasarkan pantauan, keduanya datang di kantor sekretariat KPU Wonogiri pagi. Paslon Harjo datang paling awal mengendarai mobil Honda CRV hitam nomor polisi AD 888 RI.

Mobil Honda CRV yang dikendarai Harjo. JSnews. Aris Arianto

Sementara paslon Josss tiba dengan mengendarai sepeda motor neo classic merk Kawasaki Estrella warna hitam nopol AD 4629 AFG. Motor dikendarai Joko Sutopo dengan memboncengkan Setyo Sukarno.

Baca Juga :  Tinggal Beberapa Langkah Lagi Sriyono Menjadi Ketua DPRD Wonogiri, Hari ini Diusulkan Legislator ke Gubernur

Menurut informasi motor berkubikasi 250 CC tersebut merupakan kepunyaan pribadi Joko Sutopo. Sedangkan mobil yang dikendarai Harjo adalah milik Hartanto.

Usai tiba di lokasi dan mencuci tangan dan melewati bilik disinfektan, keduanya lantas memasuki area pengundian nomor urut. Pelaksanan pengundian nomor urut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua KPU Wonogiri, Toto Sihsetyo Adi mengatakan, pasangan Joko Sutopo-Setyo Sukarno diusung empat partai politik, yakni PDIP, Golkar dan PAN dengan keterwakilan total 39 kursi di DPRD Wonogiri. Sementara pasangan Hartanto-Joko Purnomo diusung tiga partai politik, meliputi PKS, Gerindra, dan PKB dengan 11 kursi legislatif.

Baca Juga :  Begini Skenario Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Alias Offline Tingkat SMA Maupun SMK di Wonogiri, Khusus Kota Mete Ada 2 Sekolah yang Siap, SMKN 2 dan SMAN 2

Hal yang pasti dalam pelaksanaan pengundian nomor urut paslon, pihaknya menekankan kedua paslon tidak mengerahkan massa pendukung melebihi yang ditentukan oleh KPU Wonogiri.

“Ini sebagai upaya menerapkan protokol kesehatan mengingat masih ada pageblug COVID-19,” ujar dia. Aria