JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kasat Lantas Sragen Resmi Berganti. Masih Muda AKP Ilham Dipesan Bisa Makin Tekan Angka Kecelakaan, AKP Sugiyanto Sukses Turunkan Peringkat Laka dari 2 Tertinggi di Jateng ke Posisi 13

Sertijab Kasat Lantas dan Kabag Ren di Mapolres Sragen, Senin (14/9/2020). Foto/Wardoyo
Sertijab Kasat Lantas dan Kabag Ren di Mapolres Sragen, Senin (14/9/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua perwira di Polres Sragen resmi diganti hari ini, Senin (14/9/2020). Dua pejabat itu masing-masing Kasat Lantas dan Kabag Ren.

Kasat Lantas AKP Sugiyanto resmi menanggalkan jabatannya untuk menempati tugas baru sebagai Kasat Lantas di Polres Kebumen. Posisinya digantikan AKP Ilham Syafriantoro Sakti yang sebelumnya bertugas Kapolsek Kaliwungu Kendal.

Sedangkan jabatan Kabag Ren yang diemban Kompol Hartono digantikan oleh AKP Sukmawati. Kompol Hartono berpindah tugas ke Polda Jateng.

Prosesi pergantian dikukuhkan melalui sertijab yang dipimpin Kapolres AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo di Mapolres, Senin (14/9/2020).

Dalam kalimat saat menyampaikan pesan kesan, AKP Sugiyanto menyampaikan maaf apabila selama bertugas di Polres Sragen, ada hal yang tidak berkenan.

Baca Juga :  Paslon Yuni-Suroto Ciptakan Sejarah Baru di Pilkada Sragen. Ajak Masyarakat Antusias Datang ke TPS, Target Raih Suara 80 % 

Ia menyampaikan selama bertugas di Polres Sragen, ia selalu teringat pesan Kapolres ketika awal sertijab yakni diminta menekan angka lantas.

“Alhamdulillah berkat dukungan semuanya, angka laka Sragen yang biasanya saat anev di Polda selalu ranking 2 tertinggi di Jateng, sekarang sudah bisa turun di ranking 13 di Jateng,” paparnya.

Kapolres mengatakan mutasi adalah hal yang wajar sebagai tour of duty. Selain berterimakasih atas pengabdian para pejabat lama, ia berharap kepada pejabat yang baru segera menyesuaikan diri di jabatan dan kegiatan yang ada.

“Saya yakin pejabat yang baru memberikan warna yang baru terhadap organisasi khusunya di Polres Sragen,” tukasnya.

Khusus untuk Kasat Lantas, Kapolres mengapresiasi kinerja AKP Sugiyanto yang dinilai bagus utamanya bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :  Ponpes Ustadz Habib MA di Tangkil Sragen Masih Ditutup, 10 Santri dan Anaknya Isolasi Mandiri. Total 121 Orang Terlacak Kontak Erat dan Jalani Swab

Kepada Kasat Lantas baru, dia berharap bisa melanjutkan tren positif itu untuk makin menekan angka laka di Sragen.

“Kepada Kasat Lantas yang lama saya ucapkan banyak terimakasih telah melaksanakan kegiatan yang baik dan berprestasi. Semoga mudah- mudahan Kasat Lantas yang baru ini lebih memberikan prestasinya untuk kepentingan masyarakat di Sragen,” terangnya.

Ia mengatakan angka kecelakaan menjadi PR besar bagi Lantas Sragen. Ia berharap angka kecelakaan itu bisa makin menurun di kepemimpinan Kasat Lantas AKP Ilham yang masih berusia muda.

“Ini PR yang penting karena laka lantas di Sragen ini tinggi. Kemarin-kemarin sudah bisa menurunkan angka kecelakaan, saya harapkan ini semakin baik,” tandasnya. Wardoyo