JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kasus Pemotongan BLT Janda Miskin, Kades Kalijirak Karanganyar Akhirnya Diperiksa Polisi. Kapolres Sebut Tidak Ada Pemotongan Tapi Pengalihan?

AKBP Leganek Mawardi. Foto/Wardoyo
AKBP Leganek Mawardi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Karanganyar sudah lakukan pemeriksaan awal terhadap Kades Kalijirak, Tasikmadu, Karanganyar, Trijoko terkait dugaan pemotongan bansos bantuan langsung tunai (BLT) janda miskin dan warga tidak mampu di desa itu.

Bahkan pasca pemeriksaan, polisi mengaku terus mengumpulkan barang bukti dan menggali keterangan maupun data.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek mengatakan pemeriksaan awal dilakukan minggu lalu diperiksa oleh Satreskrim.

Dari pemeriksaan awal diketahui belum ditemukan dugaan kerugian negara karena pengakuan Kades Kalijirak BLT itu didistribusikan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Tembaki Kucing dengan Senapan, Seorang Warga di Karanganyar Dilaporkan ke Polisi Oleh si Pemilik Kucing. Satu Ekor Mati, Dua Luka Ringan

“Untuk sementara tahap awal Kades Kalijirak menyatakan seperti itu tidak ada pemotongan tapi pengalihan BLT dan katanya sudah didistribusikan,” tandasnya.

Untuk itu Kapolres mengatakan pihaknya masih mendalami pengakuan Kades tersebut. Di sisi lain polisi terus mengumpulkan keterangan dan jika ada barang bukti.

“Maka ini sedang kita cross dalami pengakuan Kades dengan fakta yang terjadi,” lanjutnya.

Bahkan, jika nanti dalam penyelidikan ditemukan bukti-bukti dan fakta baru maka polisi akan memanggil kembali Kades Kalijirak Trijoko untuk diperiksa lagi. Pemanggilan tersebut tergantung pada perjalanan penyelidikan.

Baca Juga :  Makin Ganas, Virus Covid-19 Renggut Nyawa Warga Perum Ngringo Karanganyar. Bapak 56 Tahun Meninggal Positif, Anak dan Keluarga Besarnya Diswab Sampai 3 Kali

“Ya itu masih mungkin dilakukan pemanggilan yang kedua dan seterusnya tergantung hasil pemeriksaan,” serunya.

Sementara itu hasil pemeriksaan Inspektorat Pemkab Karanganyar sampai sekarang terus dilakukan.

Hasil atau kesimpulan masih menunggu berdasarkan sejumlah temuan di lapangan oleh tim investigasi.

Kepala Inspektorat Karanganyar Utomo Sidi ditemui beberapa waktu lalu menyatakan tim investigasi belum bisa menyimpulkan karena penyelidikan masih berlangsung.

“Tunggu saja kami tetap akan sampaikan hasil investigasi” tandasnya. Beni Indra