JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kejutan, Sempat Tanpa Kabar, Duet Sukiman-Irianto Diam-Diam Pastikan Sudah Siapkan Berkas Pendaftaran Maju Pilkada Sragen. Dapat Rekom Partai Apa, Ini Jawabnya?

Duet Sukiman (tengah) dan Irianto (kanan) didampingi Saiful Hidayat (kiri). Foto/Wardoyo
Duet Sukiman (tengah) dan Irianto (kanan) didampingi Saiful Hidayat (kiri). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sempat tanpa kabar usai batal mendapat rekom dari Partai Golkar, dua kandidat bakal bupati dan wakil bupati, Sukiman- Irianto mendadak kembali bikin kejutan.

Duet pengusaha kelahiran Kedawung dan Gondang itu kembali muncul membawa kabar mendebarkan.

Di tengah kencangnya spekulasi calon tunggal di Pilkada Sragen, mereka muncul lagi dan menyatakan sudah menyiapkan berkas-berkas untuk mendaftar ke KPU.

“Iya, ini kami sedang menyiapkan berkas-berkad persyaratan pendaftaran calon Pak Sukiman dan Pak Irianto. Tinggal sedikit lagi, Insya Allah dalam waktu secepatnya seluruh kelengkapan persyaratan sudah selesai,” papar Saiful Hidayat, koordinator pasangan Sukiman-Irianto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (1/9/2020).

Saiful yang tadi mendamping Irianto menyampaikan untuk persyaratan pencalonan Sukiman, sudah selesai karena semua berkas diurus di Bandung.

Sedangkan untuk Irianto yang berdomisili di Sragen, saat ini kelengkapan persyaratannya sudah hampr finish.

Baca Juga :  Gagal Maju Pilkada Sragen, Sukiman-Iriyanto Disebut Jadi Korban Kapitalidasi Proses Rekom Parpol. Rekom Butuh Bermiliar-Miliar, Rus Utaryono Sesalkan Parpol Tunduk Pada Oligarkhi Oportunistik

Termasuk syarat swab test dari rumah sakit juga sudah disiapkan. Lalu LHKPN dan surat bebas pidana dari PN juga sudah selesai. Pun dengan SKCK untuk Irianto juga sudah kelar diurus di Polres Sragen.

“Untuk swab Pak Irianto kita lakukan di RS Kandangsapi Solo yang sehari bisa langsung selesai. Kalau Pak Sukiman semuanya malah sudah siap. SKCK diurus di Mabes Polri dan syarat lain-lain diurus di Bandung,” terangnya.

Saiful menguraikan persyaratan dan kesiapan untuk maju itu sekaligus menepis keraguan banyak pihak yang menganggap Pilkada Sragen sudah selesai dengan calon tunggal.

Menurutnya, sejak awal pihaknya sudah berkeyakinan bahwa calon yang diusungnya, Sukiman-Irianto bakal manggung.

“Makanya sudah kita penuhi persyaratan. Ini sedang menyiapkan syarat yang harus dipenuhi calon. Yang persyaratan pencalonan dari partai nanti yang menyiapkan partai pengusung. Insya Allah sebelum masa pendaftaran, semua sudah siap,” terangnya.

Baca Juga :  Vonis Korupsi Rp 2 Miliar RSUD Sragen, Eks Dirut RSUD Sragen, PPK dan Pengusaha Rahadian Wahyu Dijatuhi Hukuman 6 Tahun Penjara. Lebih Berat 4 Kali Lipat dari Tuntutan Jaksa

Soal syarat rekomendasi partai pengusung, Saiful memastikan dan meyakinkan bakal mendapat rekomendasi.

Ia hanya menyebut rekomendasi untuk maju akan berasal dari dua partai tersisa yakni Gerindra dan PKS.

“Kalau rekomendasi itu partai yang mengurus. Tapi sudah pegang atau belum pegang rekom, kami mendasarkan keyakinan saja. Kalau rekom silakan tanya ke partai. Insya Allah yakin bakal dapat,” tukasnya.

Sementara, Irianto memilih tak berkomentar. Ia hanya tersenyum dan mengatakan sudah siap.

“Statemennya nanti kalau habis pendaftaran saja,” imbuhnya.

Terpisah, Kasat Intelkam Polres Sragen, AKP Sumanto membenarkan bahwa Irianto sudah mengajukan surat SKCK ke Polres dan sudah diterbitkan. Dalam SKCK, keperluan memang untuk mendaftar sebagai calon di Pilkada Sragen.

“Benar. Yang bersangkutan (Irianto) sudah mengurus SKCK dan sudah diterbitkan,” tandasnya. Wardoyo