JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tak Terima, Keluarga Bupati Karanganyar Laporkan Kasus Pembajakan Nomor HP Milik Bupati ke Polres Karanganyar

Tangkapan layar isi chat dari Akun WA Bupati Karanganyar setelah dibajak oknum tak bertanggungjawab. Foto/Beni
Tangkapan layar isi chat dari Akun WA Bupati Karanganyar setelah dibajak oknum tak bertanggungjawab. Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kasus pembajakan nomor HP Bupati Karanganyar, Juliyatmono dilaporkan ke polisi. Pihak keluarga Juliyatmono melaporkan ke Polres Karanganyar. Keluarga khawatir jika nomor HP yang dibajak oleh orang tak dikenal itu disalahgunakan untuk perbuatan negatif dan lainnya.

Putra Juiyatmono, Ilyas Akbar Almadani mengatakan hanya selang setengah jam terbajak, ternyata si pembajak melalui WA langsung memohon hutang kepada relasi Bapaknya kisaran Rp 3-5 juta dengan alasan ada kepentingan mendesak. “Tentu saja perbuatan si pembajak tersebut sudah memalukan nama Bupati karena berani minta utang,” tandasnya.

Baca Juga :  PD Muhammadiyah Karanganyar Mendadak Sosialisasi ke Ribuan Guru di Semua Sekolah Muhammadiyah. Dari Aturan Jadi Kasek, Sertifikasi dan Lainnya, Ini Tujuannya!

Untuk itu keluarga khawatir jika si pembajak berbuat yang memalukan melalui nomor HP yang dibajak tersebut. “Guna menghindari kejadian yang memalukan dan membahayakan maka kami laporkan ke Polres Karanganyar,” ujarnya.

Menurut Ilyas perbuatan pembajak tergolong berani karena memanfaatkan nomor HP pejabat untuk mencari hutang kepada relasi pejabat dan lainnya. Untung saja secara manual ada relasi Bapak yang tidak percaya dan datang ke rumah perihal WA dari pembajak. “Kita terus melacak siapa saja yang dimintai hutang. Wah benar-benar memalukan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Awas, Mulai Sekarang Setiap Hajatan di Karanganyar Akan Digladi Tim Satpol PP. Kalau Tak Taati Prokes, Bisa Dibubarkan!

Sementara itu Kasatreskrim Polres AKP Tegar Satrio Wicaksono S.I.K mengatakan sudah menerima laporan kasus tersebut. Pihak Satreskrim Polres Karanganyar dalam hal ini unit cyber Satreskrim bergerak cepat langsung mengkonfirmasi dan memintai keterangan keluarga perihal kronologi kejadian tersebut. “Kita sudah bergerak menangani kasus tersebut. Tunggu saja semoga segera tertangkap” tandasnya.Beni Indra