JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Ini Kisah Devi Stephani, Sopir Truk Cantik yang Viral di Instagram. Pernah Kerja Kantoran, Belajar Nyetir Truk dari Suami

Devi Nuraisyah Stephani, wanita yang berprofesi sebagai sopir truk. Foto: Instagram/ @devistefany.dds17

JOGLOSEMARNEWS.COM Profesi sebagai sopir truk biasanya lekat dengan laki-laki karena pekerjaan ini terkenal berat dan membutuhkan fisik serta keterampilan. Namun Devi Nuraisyah Stephani berhasil membuktikan jika sopir truk juga bisa menjadi pekerjaan kaum hawa.

Devi Stephani yang menjalani profesi sebagai sopir truk selama dua tahun terakhir ini, kini sudah cukup dikenal di kalangan pengemudi kendaraan besar itu. Dia juga viral di media sosial terutama Instagram. Wanita pemilik akun devistefany.dds17 ini telah memiliki lebih dari 52.000 pengikut.

Melansir dari laporan Tribun Jabar, Devi yang baru berusia 29 tahun ini ternyata memiliki perjalanan karier yang tak biasa. Ia pertama kali bekerja sebagai pegawai kantoran.

Namun kemudian ia memilih keluar dan menjadi selebgram. Sebagai seorang selebgram yang dikenal seksi, Devi pernah memiliki akun Instagram yang sering mendapatkan endors. Penghasilannya pun melimpah.

Tetapi menjadi selebgram seksi membuatnya kerap mendapat komentar melecehkan dan direndahkan sehingga membuatnya merasa tak nyaman.

Selama menjadi selebgram, Devi juga kerap menemani sang suami yang berprofesi sebagai sopir truk. Dari sinilah dia kemudian terpikir untuk belajar mengemudikan kendaraan besar itu. Menurutnya, dirinya akan terlihat keren jika bisa menyetir truk.

Baca Juga :  Terkuak, Masa Lalu Pelaku Mutilasi Kalibata City: Lulusan FMIPA UI yang Lumayan Pintar hingga Sempat Viral karena Jadi Pelakor

“Aku suka ikut dia (suami) dan memperhatikan gimana cara dia menyetir. Kasihan karena menyetir itu capek, jadi aku mulai belajar,” kata Devi.

Setelah memantapkan diri untuk belajar menyetir truk demi mendampingi suami, Devi pun memutuskan untuk berhenti menjadi selebgram seksi dan menjual akunnya. “Dari situ aku mulai belajar. Akun pun berniat untuk menyudahi menjadi selebgram seksi,” ujarnya.

Devi mulai belajar menyetir dari mobil biasa yang berukuran kecil. “Waktu itu cuma belajar maju, mundur, muter,” katanya.

Setelah merasa cukup mahir, Devi pun melanjutkan belajar mengemudikan truk. “Nyoba langsung turun ke jalan bawa truk di tol Jawa Timur, Wilangan. Di sana jalanan masih kosong dan aku belajar,” tutur Devi.

Ia mengaku membutuhkan waktu satu tahun untuk bisa mengemudikan truk dengan lancar. Setelahnya ia pun mengambil ujian untuk mendapatkan surat izin mengemudikan kendaraan besar atau SIM B1.

Devi Nuraisyah Stephani, wanita yang berprofesi sebagai sopir truk, saat berfoto bersama penggemarnya. Foto: Instagram/ @devistefany.dds17

Kembali ke Instagram

Setelah menjadi sopir truk, Devi berpikir untuk kembali membuat akun Instagram. Ia pun kembali membangun akunnya hingga terus tumbuh dan memiliki banyak pengikut. Selain itu Devi juga mulai aktif bermain di media sosial TikTok.

Bahkan, saat ini Devi juga sudah mulai membuat kanal YouTube sendiri. Di sela pekerjaannya sebagai pengemudi truk, dia menyempatkan untuk merekam video yang kemudian diunggahnya.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

“Ketika aku nyupir, aku nyicil ngedit. Aku enggak bisa nambahin efek sound, lagu yang lucu, singkat aja kayak video biasa,” katanya.

Devi bahkan mengaku video unggahannya sempat trending di YouTube. “Alhamdulillah lancar dan sempat trending 25. Tugasku berhasil di sini,” katanya.

Melalui kanal YouTube miliknya, Driver Shadow17, Devi kerap menunjukkan kepiawaiannya menyetir truk berwarna merah muda. Menurutnya, ia kini sudah memiliki banyak penggemar dari berbagai wilayah di Indonesia.

Viral di Media Sosial

Sebagai sopir truk, Devi sudah pernah membawa kendaraan besarnya ke berbagai wilayah dan menempuh perjalanan jauh.

Salah satu yang sempat membuatnya menjadi sorotan adalah ketika dirinya berhasil menaklukkan tanjakan Sitinjau Lauik di Sumatera Barat.

Tanjakan itu terkenal curam dan sulit dilalui kendaraan besar seperti truk. Bahkan sopir pria pun tak jarak mengalami masalah saat melalui tanjakan itu. Prestasi itulah yang membuat Devi sempat viral dan menjadi perhatian netizen.

Kini, setelah menggeluti profesi sebagai sopir truk, Devi kerap disapa dan bahkan disambut para penggemarnya jika sedang berada dalam perjalanan mengantar kargo.

www.tribunnews.com