JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kemenkes Dominasi Jumlah Kasus Covid-19 Klaster Perkantoran di DKI Jakarta

Ilustrasi virus corona. Pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ternyata mendominasi jumlah kasus positif Covid-19 jika dibandingkan dengan instansi-instansi lain di DKI Jakarta.

Menurut catatan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, hingga Kamis (17/9/2020), telah ada 56.175 kasus dengan 43.226 di antaranya sembuh dan 1.450 meninggal dunia.

Dengan angka itu, DKI Jakarta menduduki peringkat pertama sebagai provinsi terbanyak kasus Covid-19, diikuti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Sulawesi Selatan. Sumber penularan di antaranya adalah tempat kerja atau klaster perkantoran.
 
Berikut ini 10 besar kluster perkantoran yang menjadi tempat penularan virus Covid-19 di DKI Jakarta:

Baca Juga :  Pakar Sebut MK Tak Akan Berani Diskualifikasi Gibran, Ini Sebabnya

Kementerian Kesehatan
Lembaga yang berperan utama dalam penanganan pandemi Covid-19 ini menduduki posisi puncak sebagai klaster perkantoran. Hingga kemarin, tercatat ada 139 kasus positif ditemukan di Kemenkes.

Kementerian Perhubungan

Setelah Menteri Perhubungan Budi Karya dinyatakan positif Corona dan sembuh, kantornya menjadi kluster kedua tertinggi di Jakarta. Tercatat 90 temuan kasus positif Covid-19 di kementerian itu hingga kemarin.

BPKP di Jakarta Timur

Kantor Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan di Jalan Pramuka, Jakarta Timur ini menempati posisi ketiga sebagai kluster penularan. Sebanyak 73 pegawai di kantor itu yang positif Covid-19.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud Ditolak, Hasto PDIP: MK Makin Melegalkan Indonesia sebagai Negara Kekuasaan

PT DNP

PT DNP menjadi klaster perkantoran terbesar selanjutnya di Jakarta. Tercatat 72 kasus positif Covid-19 di perusahaan itu.

Asrama Bethel Tanah Abang

Kasus Corona di Bethel Petamburan ditemukan sejak April 2020. Kasus Covid-19 diketahui setelah salah satu mahasiswa dari asrama itu kembali dari Lembang, Jawa Barat, Maret lalu. Diduga, mahasiswa itu terpapar virus lalu menulari teman-temannya. Sebanyak 65 orang dinyatakan posiitf Covid-19 di asrama itu.

Rumah Tahanan Pondok Bambu

Mei lalu, puluhan warga binaan Rutan Pondok Bambu, Jakarta Selatan dinyatakan reaktif setelah menjalani rapid test. 62 kasus positif ditemukan di tahanan itu.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com