JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Link Live Streaming Timnas U-19 vs Bosnia Herzegovina, Pelatih Shin Tae-yong Ingin Turunkan Pemain yang Belum Pernah Tampil

Pelatih Shin Tae-yong memberikan pengarahan kepada pemain Timnas U-19. Foto: pssi.org
   

KROASIA, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim sepakbola nasional Indonesia U-19 akan menjalani pertandingan uji coba keenam di Kroasia, Jumat (25/9/2020) malam ini. Kali ini, skuat Garuda Muda akan berhadapan dengan Bosnia Herzegovina.

Pertandingan uji coba persahabatan ini akan digelar di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri. Pelatih Shin Tae-yong mengatakan telah melakukan persiapan khusus untuk melawan Bosnia Herzegovina.

Selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia, Timnas U-19 Indonesia telah menghadapi lima kali uji coba, yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Arab Saudi (3-3) dalam turnamen mini, serta dua kali uji coba melawan Qatar, yang berakhir dengan sekali menang (2-1) dan sekali imbang (1-1).

Terkait laga melawan Bosnia Herzegovina, Shin Tae-yong mengatakan bahwa ia sudah mempersiapkan tim untuk menghadapi tim yang memiliki keunggulan di postur pemain dan gaya bermain hampir mirip dengan Bulgaria itu.

Baca Juga :  Timnas U23 Bantai Yordania 4-1, Lolos 8 Besar Piala Asia U23

“Besok melawan Bosnia Herzegovina, kembali kami ingin terus melihat perkembangan pemain. Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil,” kata pelatih asal Korea Selatan itu, dikutip dari laman PSSI, Jumat (25/9/2020).

“Rotasi ini kami lakukan dengan bertujuan kami dapat melihat perkembangan seluruh pemain saat tampil di lapangan. Kondisi pemain saat ini sudah siap menjalani laga uji coba,” tambahnya.

Hingga saat ini tercatat masih ada enam pemain belum pernah diturunkan dalam pertandingan sejak menjalani uji coba di Kroasia. Enam pemain tersebut adalah Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown.

Terkait rencana pelatih untuk menurunkan para pemain tersebut, Andre Oktaviansyah mengaku siap. Ia mengaku telah mendapat materi cara menghadapi tim lawan dari Pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga :  Timnas U23 Bantai Yordania 4-1, Lolos 8 Besar Piala Asia U23

“Kami siap bermain pada laga besok. Pelatih sudah memberikan materi kepada kami bagaimana menghadapi Bosnia Herzegovina. Semoga besok kami dapat bermain baik dan sesuai yang diinginkan pelatih,” kata Andre.

Untuk menyaksikan laga uji coba Timnas U-19 melawan Bosnia Herzegovina, bisa ditonton melalui siaran langsung streaming di NET TV dan Mola TV di bawah ini:

Link streaming via Mola TV bisa diklik di sini.
Link streaming via NET TV bisa diklik di tautan ini.

Setelah melawan Bosnia Herzegovina malam ini, skuat Garuda Muda masih akan menghadapi sekali uji coba terakhir di Kroasia, yakni melawan tim Dinamo Zagreb pada Senin (28/9/2020) mendatang. Pemusatan latihan di Kroasia dijadwalkan rampung pada akhir September.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com