JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Main Layangan 2 Pemuda Dusun Watuploso Desa Domas Bulukerto Wonogiri Kesetrum, Gegara Ekor Layangan yang Terbuat Dari Alumunium Foil Nyangkut Kabel Listrik

Ilustrasi | joglosemarnews.com

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ini peringatan bagi siapa saja yang hobi menerbangkan layang-layang. Jangan sampai kejadian di Wonogiri ini terulang di tempat lain.

Di Wonogiri ada peristiwa dua pemuda kesetrum aliran listrik ketika asyik bermain layangan. Beruntung keduanya hanya mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun kedua pemuda itu merupakan warga Dusun Watuploso RT 3 RW 1, Desa Domas, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri. Peristiwa itu terjadi Rabu (16/9/2020).

Baca Juga :  Miris, 92 Warga Wonogiri Ditangkap Terjerat Narkoba Sebagian Masih Pelajar. AKP Dimas Ajak Prajurit dan PNS Kodim Ikut Memerangi, Pasi Intel Ingatkan Tak Boleh Terjerumus Narkoba!

Awalnya, kedua pemuda itu, yakni Fajar Giri Saputra (22), dan Ariyanto (18) menerbangkan layang-layang di jalan desa setempat. Saat asyik bermain, bagian ekor layangan menyangkut di jaringan listrik tegangan tinggi milik PLN.

Fajarlantas kesetrum. Mengetahui hal itu, Ariyanto mencoba menolon. Namun, dia malah ikut tersengat listrik. Keduanya mengalami luka bakar ringan di bagian tangan.

Kapolsek Bulukerto AKP Diyatno, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, mengatakan peristiwa dipicu ekor layang-layang yang menyentuh kabel listrik. Ekor layangan cukup panjang.

Baca Juga :  Kasus Pertama Ada Bayi Positif COVID-19 di Wonogiri, Tertular Dari Ibunya yang Juga Terpapar Virus Corona

“Jadi ketika diterbangkan, ekor bagian atas yang terbuat dari almunium foil itu menyentuh kabel listrik. Secara spontan Fajar tersengat arus listrik,” kata dia, Kamis (17/9/2020).

Terpisah, Camat Bulukerto, Sriyanto, berujar kedua korban sempat menjalani perawatan di klinik. Saat ini keduanya sudah sehat. Aria