JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Niatnya Pamer Jumping, Anggota Klub Motor KLX Malah Bikin Celaka. Sebabkan Kecelakaan, Puluhan Motor Anggota Komunitas Langsung Digaruk Polisi

Foto/Humas Polda
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SALATIGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan Anggota Klub Motor KLX yang selesai kopdar dan melanjutkan dengan konvoi di Jalan Adi Sucipto Kota Salatiga kena Tilang Anggota Satlantas Polres Salatiga, pada hari Rabu (23/09/2020).

Puluhan anggota klub motor tersebut setelah kopdar (kopi darat) bertemu dan berkumpul dilanjutkan dengan konvoi atau jalan bersama.

Kemudian pada saat melintas di Jalan Adi Sucipto salah seorang anggota mencoba pamer keahlian melakukan Jumping dengan sepeda motornya.

“Namun naas hal tersebut justru menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas walaupun hanya kerugian materiil saja,” jelas Kasat Lantas AKP Yuli Anggraeni.

Baca Juga :  60 Warga Pelanggar Protokol Kesehatan Disanksi Sosial

Dan atas kejadian tersebut warga sekitar yang melihat langsung melaporkan ke Polres Salatiga, yang memang berada persis disamping Mapolres.

Aduab langsung ditindaklanjuti oleh anggota SPKT dibantu piket fungsi dengan mengamankan puluhan anggota klub motor tersebut ke Polres Salatiga.

“Selanjutnya berkoordinasi dengan Satlantas untuk melakukan tindakan penilangan,” tambah Kasat Lantas.

Penilangan dilaksanakan karena sebagian besar motor tidak memenuhi standar keamanan maupun perlengkapan.

“Seperti tidak ada spion, lampu reting, dan pelanggaran surat-surat,” jelas Bripka Agung salah seorang Anggota Satlantas.

Baca Juga :  Tekan Angka Putus Sekolah, Pemprov Jateng Buka Sekolah Virtual

Yuda salah seorang anggota klub motor mengaku salah karena kendaraannya tidak lengkap. Ia memohon maaf karena akibat perbuatannya bersama teman-temannya mengkibatkan ketidaknyamanan masyarakat.

Kapolres Salatiga yang ditemui secara terpisah menyampaikan apresiasinya atas kesiapsiagaan personilnya dalam menindak lanjuti keluhan masyarakat.

Kemudian mampu meminimalisir potensi terjadinya gangguan kamtibmas dengan tindakan tegas namun humanis diharapkan masyarakat lebih tertib berlalu lintas.

“Selain itu dimasa pandemi Covid-19 saat ini dihimbau masyarakat juga disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutup AKBP Rahmad Hidayat. Edward