JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

Nissan Kicks e-Power Resmi Meluncur, Bisa Dibawa Pulang dengan Harga Segini

All New Nissan Kicks e-POWER meluncur di Thailand, 15 Mei 2020. Tempo.co/Nissan Global
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia, Rabu (2/9/2020). Mobil SUV kompak yang diluncurkan secara online tersebut di banderol Rp 449 juta on the road DKI Jakarta. k itu dijual dengan harga Rp 449 juta on the road DKI Jakarta.

Pemesanan kendaraan mulai dibuka pada 2 September dan pengiriman ke konsumen dijadwalkan pada Oktober 2020. Nissan Kicks e-Power merupakan kendaraan bermesin bensin namun dengan sistem mobil listrik. Karena itu, Nissan memberikan jaminan garansi untuk baterai selama 5 tahun atau 50 ribu kilometer.

Dengan teknologi e-Power, Nissan Kicks akan menjadi jembatan menuju mobil listrik sepenuhnya. Sedangkan Nissan Kicks tergolong mobil semi listrik.

Berbeda dengan sistem pada battery electric vehicle, e-Power menyertakan mesin bensin yang selain sebagai penggerak juga berfungsi menjadi generator listrik, inverter, baterai, dan motor listrik.

Mesin Nissan Kicks tidak hanya mengisi baterai tetapi juga mengalirkan listrik, melalui inverter, langsung ke motor.

Saat akselerasi ekstra diperlukan atau saat mendaki tanjakan terjal, motor listrik menerima tenaga dari baterai dan mesin untuk meningkatkan kinerjanya.

Teknologi ini juga memberikan efisiensi bahan bakar yang unggul dan emisi yang lebih rendah pada All-New Nissan Kicks e-Power, dibandingkan dengan mesin bensin.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com