JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Nyawiji Akhirnya Digunakan Dalam Slogan Kampanye APK Paslon Harjo Maupun Josss di Pilkada Wonogiri 2020, Jika Ada Sengketa Dipersilakan ke Bawaslu

Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo. Istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Akhirnya kata ‘nyawiji’ yang menjadi permasalahan dalam kampanye Pilkada Wonogiri 2020, digunkan kedua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati.

Baik paslon Hartanto-Joko Purnomo atau Harjo maupun Joko Sutopo-Setyo Sukarno alias Josss menggunakan kata nyawiji dalam slogan kampanye mereka. Sebagaimana diketahui Harjo mengusung Saiyek Saeko Kapti Nyawiji milih nomor siji, Josss memakai Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri.

Baca Juga :  Jangan Panik, Tenang, ini yang Dilakukan Jika Terjadi Penularan COVID-19 Saat PTM Terbatas di Wonogiri

Fakta penggunaan kata nyawiji disampaikan Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi. KPU ujar dia telah menerima desain alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK) dari paslon Harjo maupun Josss. Akhirnya kedua paslon tetap menggunakan kata nyawiji pada APK ataupun BK.

“Penyerahan desain APK dan BK maksimal lima hari setelah pengundian nomor urut dan hari ini kami telah menerima desain dari kedua paslon. Kedua paslon masih tetap menggunakan nyawiji,” ungkap Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi kepada wartawan, Selasa (29/9/2020) malam.

Advertisement
Baca Juga :  Padang Savana Glesungrejo Ditutup, Gegara Pengunjung Padang Rumput Lahan Genangan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri itu Membludak

Menurut dia, pihaknya telah menerima desain dari kedua paslon, baik paslon nomor urut 1 Harjo maupun paslon nomor urut 2 Josss. Setelah menerima desain APK dan BK, selanjutnya KPU menerbitkan berita acara serah terima desain.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua