JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Partai Gelora Dukung Gibran dan Bobby di Pilkada 2020, Anis Matta: Dinamika di Daerah

Inisiator Garbi Anis Matta saat menghadiri dialog kebangsaan di Samarinda, Sabtu, 25 Mei 2019. Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Partai Gelombang Rakyat (Gelora) menyatakan dukungannya untuk Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution dalam Pilkada 2020. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Jumat, (18/9/2020).

Seperti diketahui Gibran maju di Pilkada Solo sedangkan Bobby berlaga di Pilkada Medan. Keduanya merupakan anak dan menantu Presiden Jokowi.

Anis menuturkan pihaknya memberi keleluasaan bagi pengurus di daerah untuk menentukan sikap. “Itu dinamika politik daerah,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat, 18 September 2020.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Menurut Anis, semua jabatan publik yang dipilih langsung oleh rakyat pasti memiliki banyak dinamika di lapangan. “Oleh karena itu, sudah sepatutnya para pengurus partai di daerah yang lebih mengetahui dinamika tersebut. Itu prinsip dasar dari kebijakan Gelora dalam Pilkada ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

Ia berujar, majunya Gibran dan Bobby dalam Pilkada 2020 bukan berarti ada keinginan Jokowi untuk membangun dinasti politik di daerah. Pasalnya setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk mengikuti pemilihan secara langsung di Pilkada sesuai aturan yang berlaku.

“Kalau jabatannya ‘diwariskan’ tanpa pemilihan langsung oleh rakyat baru bisa disebut dinasti,” tutur Anis Matta yang juga eks Presiden Partai Keadilan Sejahtera.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com