JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Pj Sekda Sukoharjo Positif COVID-19 Ini Penyebab Kasus Terkonfirmasi Positif Corona Sukoharjo Masih Tinggi

Ilustrasi vaksin Covid-19. Pixabay

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hingga saat ini kasus positif COVID-19 di Wonogiri masih saja tinggi. Bahkan terkini sampai Penjabat (Pj) Sekda Sukoharjo terpapar virus Corona.

Informasi dari akun resmi instagram Dinas Kesehatan Sukoharjo, Senin (7/9/2020), secara akumulatif kasus positif COVID-19 mencapai 469. Dari jumlah itu sebanyak 16 orang meninggal, 371 dinyatakan sembuh, 42 menjalani isolasi mandiri, 10 diisolasi di rumah sehat dan 30 orang dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :  Makin Ganas, Virus Covid-19 Renggut Nyawa Warga Perum Ngringo Karanganyar. Bapak 56 Tahun Meninggal Positif, Anak dan Keluarga Besarnya Diswab Sampai 3 Kali

Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan ada penambahan signifikan jumlah pasien positif di Sukoharjo. Hal ini disebabkan gencarnya uji swab yang dilakukan gugus tugas.

“Kami gencar melakukan uji swab. Sampai saat ini capaian uji swab masih separuh target, yakni sekitar 900 perpekan,” kata dia, Senin (7/9/2020).

Baca Juga :  Innalillahi, Habib MA Pimpinan Ponpes El Nusa Shobo Guno Sragen Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Sempat Batuk-Batuk Lalu Dirujuk di RSUD Moewardi Solo

Penambahan baru di antaranya ada lima ASN yang positif COVID-19. Termasuk Penjabat (Pj) Sekda Sukoharjo, Widodo. Aria